{Resep Soto Ayam Surabaya Untuk Pemula

Soto Ayam Surabaya. Soto Ayam Megilan Khas Lamongan atau lebih dikenal dengan nama Soto Ayam Megilan adalah usaha warung. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya. Resep Soto Ayam Surabaya/ Chicken Soto ala Surabaya Recipe- LUKSUNSHINE.

Soto Ayam Surabaya Berbeda dengan Soto Ayam dari daerah lainnya di Indonesia, makanan khas Surabaya ini warna kuahnya lebih kuning pekat karena memakai kunir dalam pembuatannya. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Kawan-kawan dapat menyiapkan Soto Ayam Surabaya hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Soto Ayam Surabaya!

Bahan Soto Ayam Surabaya

  1. Siapkan 12 potong ayam bagian paha,cuci, kucuri lemon.
  2. Sediakan 3 buah kapulaga.
  3. Diperlukan 1 buah Daun bawang.
  4. Dibutuhkan secukupnya air hingga merendam semua ayam.
  5. Sediakan Bumbu yg dihaluskan :.
  6. Diperlukan 2 ruas telunjuk lengkuas.
  7. Diperlukan 1 1/2 bawang Bombay ukuran sedang.
  8. Siapkan 1 1/2 bonggol bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdm munjung kunyit bubuk.
  10. Siapkan 4 sdm ketumbar bubuk,sangrai.
  11. Sediakan 1 sdm lada bubuk, sangrai.
  12. Siapkan 2 sdm jintan bubuk,sangrai.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdm Pala bubuk,sangrai.
  14. Gunakan 3 butir kemiri,sangrai.
  15. Diperlukan 1 batang sereh,belah 2,geprek.
  16. Siapkan 6 lembar Daun jeruk,kerat2.
  17. Diperlukan Secukupnya minyak.
  18. Diperlukan Secukupnya Garam.
  19. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  20. Siapkan Soun.
  21. Siapkan Kol (saya tidak pakai).
  22. Siapkan Telur rebus.
  23. Siapkan Secukupnya Daun Bawang.
  24. Diperlukan Jeruk lemon/jeruk nipis.

Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini. Soto khas Surabaya terkenal dengan isian daging ayam lembut yang diguyur kuah kaldu berwarna kuning. Kali ini saya ingin berbagi foto saat saya sedang mencicipi soto ayam khas Surabaya yang terletak di pasar Kramat Djati, Jakarta Timur. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Cara memasak Soto Ayam Surabaya

  1. Rebus air hingga mendidih masukkan ayam yg sudah dicuci Dan Di kucuri lemon, rebus sebentar saja Kira" 5 menit, sisihkan ayam Dan buang air rebusannya. Cuci lagi ayamnya..
  2. Membuat kuah : Rebus air hingga mendidih dengan panas kompor tinggi/besar saya no.6, setelah mendidih, masukkan 12 paha ayam Yang telah Di Cuci, kapulaga,Dan daun Bawang belah 3 atau 4 yaa,garam sedikit 1/2 sdm Kira". Rebus dengan panas kompor kecil. Sampai mendidih..
  3. Selama menunggu merebus ayam. Sangrai Bumbu bubuk (ketumbar, jintan,lada,Pala) Dan kemiri. Sisihkan. Haluskan (kemiri, lengkuas, bawang putih, bawang bombay)..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan Dan Bumbu yang sudah disangrai.aduk rata. Masukkan daun jeruk dan sereh. Tumis hingga harum Dan matang..
  5. Setelah bumbu harum, Angkat dan masukkan Bumbu kedalam kuah kaldu. Aduk rata. Tambahkan garam sesuai selera. Masak lagi kuah kaldu Dan Bumbu hingga mendidih dengan panas kompor 2 or 3 yaa(kecil or sedang). koreksi Rasa. Jika kurang garam bisa ditambahkan yaa.. atau kalo keasinan bisa tambah air. Koreksi lagi rasanya..
  6. Sajikan deh. btw ini bukan sambel soto yaa😅 (jangan Tanya resepnya Karena blm pernah nyoba bikin)😅.

Soto Ayam Surabaya, Kawasan Kuliner BSM, Jl. Find Soto Ayam Surabaya menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can translated as Lamongan style Chicken Soup. Kedai soto ini menyajikan menu soto yang akan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Soto Ayam Surabaya Untuk Pemula"

Posting Komentar