{Resep Ayam kecap bihun kremes Kekinian

Ayam kecap bihun kremes. Resepi: Bihun Sup Ayam Bila dah bosan nasi, bihun sup ni menjadi pengganti. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia.

Ayam kecap bihun kremes Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan sisa kaldu ayam sehingga menghasilkan tekstur seperti kremes. Resep Ayam Kremes - Cita rasa ayam kremes sudah tidak diragukan lagi, dengan bumbu pilihan menu makanan ini menjadi favorit di Indonesia. Anda dapat menemukan ayam kremes di warung, restoran, mall, hingga hotel berbintang lima. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Ayam kecap bihun kremes hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam kecap bihun kremes!

Bahan-bahan Ayam kecap bihun kremes

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 1 bks bihun cap mangkok.
  3. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 4 sdm Kecap manis.
  6. Diperlukan 1 sdm saos sambel/tomat sesuai selera.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  10. Sediakan Minyak goreng.
  11. Diperlukan Bumbu di haluskan.
  12. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.

Selain itu, varian yang ditawarkan ayam kremes juga. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jujur kalau sudah sukses bikin Ayam Goreng Kremes dan sukses dari segi rasa dan penampilan berarti koki hebat !! Lihat juga resep Bihun kremes, Kremes bihun enak lainnya.

Cara memasak Ayam kecap bihun kremes

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih baluri bumbu yg dihaluskan. Diamkan selama 15 menit.
  2. Cincang kasar bawang putih, sisihkan. Iris iris bawang bombay, sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng mengginakan wajan, jika sudah panas masukkan 1 bks bihun sampai merekah. Balik dan biarkan sampai semua bagian merekah. Angkat dan tiriskan.
  4. Goreng ayam yg sudah dibumbui. Disini saya menggoreng ayamnya setengah matang ya, jika suka ayamnya kering silahkan..
  5. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum. tambahkan saos sambel/tomat, kecap, garam, kaldu jamur aduk aduk sampai tercampur rata. Masukkan ayam, aduk kembali sampai rata tambahkan merica bubuk dan sedikit air aduk kembali sampai kuah meresap ke ayam.
  6. Setelah meresap angkat ayam dan tuangkan diatas kremesan bihun..

Lihat juga resep Ayam Goreng Kremes enak lainnya. Sambal kicap nampak mudah tetapi kena betul bahan ramuannya untuk dapat rasa yang padu. Jika tidak mahu terlalu pekat boleh tambahkan sedikit air. Cara Membuat Ayam Kremes Yang Renyah Dan Lezat - Resep Ayam Kremes. Ayam Kremes adalah resep yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam kecap bihun kremes Kekinian"

Posting Komentar