{Resep Seblak Ceker yang Renyah

Seblak Ceker. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Seblak Ceker Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan Bikin sendiri aja dengan membaca cara membuat seblak basah dengan ceker dan campuran. seblak_ceker. seblak_ceker's Recent Videos. Mungkin selama ini kita hanya melihat ceker ayam pada beberapa masakan seperti mie ayam ceker, ceker pedas, soto ceker dll. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Seblak Ceker hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Seblak Ceker yuk!

Bahan Seblak Ceker

  1. Diperlukan 1/2 kg ceker ayam, cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  3. Sediakan Secukupnya air untuk merebus, rendaman dan kuah.
  4. Gunakan 1 genggam kerupuk warna warni.
  5. Dibutuhkan 1 genggam irisan kol.
  6. Sediakan 1 butir telur, kocok lepas.
  7. Dibutuhkan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  8. Diperlukan Bumbu dihaluskan :.
  9. Diperlukan 15 buah cabe merah keriting (tingkat kepedasan sesuai selera).
  10. Sediakan 6 siung bawang merah.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Diperlukan 1 jempol kencur.

Find and follow posts tagged seblak on Tumblr. Seblak basah ini ada di gerobak abang-abang yang jual lumpia. Saya nggak tau juga deh apakah mereka selalu jual bareng lumpia atau nggak. Find seblak ceker stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Cara memasak Seblak Ceker

  1. Dalam panci, rebus ceker ayam+lengkuas+1sdt garam. Rebus sampai ceker empuk lalu angkat dan sisihkan..
  2. Dalam mangkuk rendam kerupuk dengan sedikit air selama 5 menit lalu tiriskan..
  3. Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus hingga bumbu harum dan mengeluarkan minyak lalu masukkan kocokan telur diamkan sebentar baru aduk hingga tercampur rata. Tambahkan irisan kol lalu aduk rata kembali..
  4. Masukkan air lalu tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan ceker aduk rata tunggu hingga mendidih lagi baru masukkan garam+gula+kaldu bubuk aduk rata dan tes rasa. Terakhir masukkan kerupuk warna warni. Masak sebentar saja hingga kerupuk layu lalu matikan api..
  5. Pindahkan dalam piring saji lalu siap disajikan.. Enjoy 😋.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini. COM - Seblak adalah salah satu hidangan khas daerah Sunda. Hidangan ini terbuat dari kerupuk yang direbus dan diberi bumbu khas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Seblak Ceker yang Renyah"

Posting Komentar