{Resep Bolu kukus gula merah Anti Ribet

Bolu kukus gula merah. Berhubung sekarang mulai jarang di temui akhirnya bikin sendiri. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar.

Bolu kukus gula merah Bolu ini juga akan terlihat mekar jika sudah matang. Tertarik membuat bolu kukus gula merah yang mekar dan enak? Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Bolu kukus gula merah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu kukus gula merah!

Bahan Bolu kukus gula merah

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 250 gr gula merah.
  3. Diperlukan 2 btr kuning telur.
  4. Gunakan 200 ml santan kental (me.kara+air).
  5. Siapkan 50 gr gula pasir.
  6. Diperlukan 1/2 sdt soda kue.
  7. Diperlukan 1/2 sdt baking powder.
  8. Dibutuhkan 100 ml minyak goreng.
  9. Gunakan Vanili.

Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Cara membuat bolu kukus gula merah. Masak gula merah dan air sampai mendidih, lalu dinginkan. Kemudian campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata.

Cara memasak Bolu kukus gula merah

  1. Rebus gula merah beserta santan hingga mendidih lalu diamkan sebentar.
  2. Siapkan wadah masukan kuning telur, gula pasir, baking powder dan soda kue mixer hingga pucat.
  3. Masukan cairan gula merah lalu mixer perlahan speed rendah.
  4. Setelah itu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit mixer hingga tercampur rata, matikan mixer.
  5. Masukan minyak goreng aduk menggunakan spatula aduk hingga minyak tercampur dengan adonan, pastikan minyak benar2 tercampur rata dengan adonan.
  6. Masukan adonan ke dalam cetakan lalu kukus -+ 20-25 menitl, pastikan kukusan dalam keadaan benar2 panas agar adonan bisa mekar.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu kukus gula merah Anti Ribet"

Posting Komentar