{Resep Bolu mandarin kukus yang Enak

Bolu mandarin kukus. Bolu mandarin kukus takaran sendok ekonomis. Resep Bolu Mandarin Kukus Super Lembut dapat anda lihat pada video slide berikut. Bolu mandarin kukus sangat cocok untuk anda yang suka makan bolu.

Bolu mandarin kukus Resep Bolu Kukus Mandarin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat Bolu mandarin kukus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu mandarin kukus!

Bahan Bolu mandarin kukus

  1. Dibutuhkan Bahan kering.
  2. Siapkan 95 gram tepung terigu (segitiga biru).
  3. Diperlukan 1 sachet susu dancow.
  4. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizenna.
  5. Dibutuhkan Bahan basah.
  6. Diperlukan 4 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdt SP.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  9. Gunakan 120 gr gula pasir.
  10. Diperlukan Sejumput garam.
  11. Siapkan Bahan tambahan.
  12. Gunakan 100 ml minyak sayur.
  13. Dibutuhkan 2 sdm pasta coklat.
  14. Sediakan 1 sdm pewarna makanan coklat.
  15. Diperlukan 1 sdm pewarna makanan kuning muda.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah memasak Bolu mandarin kukus

  1. Pertama: campur semua bahan basah, mixer sampai sampai mengembang..
  2. Laluu masukkan bahan kering yg sudah di campur kedalam bahan basah. Lakukan secara bertahap.mixer sampai semua menyatu saja..
  3. Setelah itu masukan minyak sayur dan aduk secara merata menggunakan spatula..
  4. Laluuuu pisahkan adonan menjadi 2 bagian. Lalu beri masing” bagian dengan warna coklat dan kuning..
  5. Panaskan kukusan, jangan lupa penutupnya di beri alasan kain. Setelah ituu masukan dahulu adonan coklat kedalam loyang berukuran 20x10 dan kukus selama 10 menit..
  6. Setelah permukaan coklat kokoh, masukkan adonan kuning. Dan kukus selama 20-25 menit..
  7. Taraaaaaa sudah matang!!!! Angkat potong dann happppp...

Yang belum bisa bikin bolu kukus, boleeh dong. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu mandarin kukus yang Enak"

Posting Komentar