{Resep Soto ayam bumbu kuning santan yang Enak

Soto ayam bumbu kuning santan. Ada Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Bogor, Soto Jawa Timur, Soto Medan dan masih banyak lagi lainnya. Dari beragam wilayah itu, soto juga masih terbagi jadi macam-macam kuah, seperti kuah kuning, santan dan bening. Untuk menu isian soto sesuai selera, kamu bisa memilih daging sapi.

Soto ayam bumbu kuning santan Resep soto ayam santan sajian masakan daging ayam bumbu soto kuah kuning kental cita rasa gurih. Inilah resep soto santan ayam kampung. Yuk lihat cara bikin bumbu soto ayam yang mantap. Kamu dapat menghidangkan Soto ayam bumbu kuning santan hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Soto ayam bumbu kuning santan!

Bahan-bahan Soto ayam bumbu kuning santan

  1. Diperlukan 1/2 ekor ayam.
  2. Diperlukan 1/2 kentang.
  3. Diperlukan 1/2 kol.
  4. Diperlukan 1 pack bihun merk apa aja (me pake yg kiloan)karna adanya itu.
  5. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  6. Dibutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 batang serai.
  8. Dibutuhkan 1 ruas lengkoas.
  9. Sediakan 2 santan kara.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Gunakan Secukupnya lada.
  12. Siapkan Secukupnya masako.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Sediakan 7 bawang putih.
  15. Siapkan 15 bawang merah.
  16. Siapkan 1 ruas jahe.
  17. Dibutuhkan 3 ruas kunyit.
  18. Dibutuhkan 6 kemiri.
  19. Diperlukan 1 1/2 sdm ketumbar.

RESEP BUMBU SOTO AYAM KUAH SANTAN KUNING. Masak apa ya hari ini, itulah pertanyaan yang sering terlontar hampir setiap harinya atau mencari ide apalagi untuk menu seminggu atau sebulan kedapan bagi yang sudah terbiasa menyusun agenda dan daftar list menu makan keluarga. Bisa kok membuat soto ayam bumbu kuning tapi dengan kelezatan yang sama, ini dia cara membuatnya. Resep soto ayam lamongan bening santan kuning resep soto ayam bening kuning madura resep aneka soto resep soto madiun, Praktis Sederhana, Soto ayam adalah sejenis sup ayam dengan isi sabun, taoge, irisan telur ayam, kubis Soto ayam menggunakan bumbu kunyit jadi saus kuning.

Langkah-langkah membuat Soto ayam bumbu kuning santan

  1. Bersihkan ayam,bihun dan kentang, Potong ayam jadi beberapa bagian, rebus air hingga mendidih,lalu masukan serai,daun salam,lengkoas lalu potongan ayam dan kentang. rebus..tunggu sampai ayam dan kentang matang.lalu rebus bihun sebentar hingga layu lalu tiriskan.
  2. Siapkan minyak lalu goreng ayam dan kentang.setelah selesai angkat lalu tiriskan...
  3. Haluskan bumbu bawang putih,bawang merah,jahe,kunyit,kemiri,ketumbar, lalu tumis dan masukan daun jeruk lalu tumis sampai harum.masukan bumbu ke air rebusan yang tadi..aduk"sampai rata..lalu masukan santan, garam, lada,masako aduk" dan cicipi.. selesai.

VIVA - Soto ayam kuning tentu tidak asing lagi di telinga Anda. Karena kuliner Indonesia yang satu ini banyak sekali kita temukan di sudut jalan. Terkadang soto ayam dihidangkan dengan isi mi soun, tauge, irisan telur ayam, kol, daging ayam, dan dengan bumbu yang dibuat dengan campuran kunyit. Setelah memberikan resep soto ayam bumbu kuning serta resep soto ayam kuah santan sekarang kami akan memberikan resep soto ayam khas Lamongan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Soto ayam lamongan ini sangat khas dan segar karena ada tambahan koya di atasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Soto ayam bumbu kuning santan yang Enak"

Posting Komentar