{Resep Soto ayam bening yang Enak

Soto ayam bening. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi.

Soto ayam bening Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Soto ayam bening hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Soto ayam bening yuk!

Bahan-bahan Soto ayam bening

  1. Dibutuhkan 3/4 sayap ayam karna kebetulan ditukang sayur ada nya sayap ayam.
  2. Sediakan 1/4 kentang belah jd 4 potong tipis tipis dan di goreng.
  3. Diperlukan 1 papan bihun jagung rendam air mendidih.
  4. Diperlukan 3 lbr daun jeruk.
  5. Diperlukan 1 batang Sereh geprek.
  6. Diperlukan secukupnya Gula garam dan penyedap.
  7. Diperlukan 1,5 liter air.
  8. Diperlukan 1 batang Daun seledri dan bawang pre.
  9. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 ruas kunyit di bakar.
  14. Siapkan 1/2 ruas temu kunci.
  15. Dibutuhkan Sedikit jahe.
  16. Dibutuhkan Bahan sambel.
  17. Gunakan 15 buah cabe rawit.
  18. Diperlukan 1 siung bawang putih.
  19. Gunakan 2 btr kemiri.

Simak langsung berbagai resep cara membuat soto ayam di. Kuliner soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi.

Cara membuat Soto ayam bening

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Rebus air kemudian masukkan ayam.
  3. Tumis bumbu halus sampe matang lalu masukkan kedalam rebusan ayam masukkan gula garam dan penyedap masukkan juga daun jeruk dan lengkuas rebus sampe ayam empuk,kemudian ambil ayamnya kemudian goreng sampe matang.
  4. Air rebusan ayam nya jangan di buang yahh karna nanti dipake buat kuah soto nya tinggal tambah air secukup nya tambah lg gula dan garam koreksi rasa klo sudah di rasa pas tunggu sampe mendidih matikan kompor..
  5. Untuk sambel goreng semua bahan kemudian uleg jangan lupa tambahkan garam sedikit..

Soto ayam dengan kuah kental maupun kuah bening ini sama-sama memiliki cita rasa yang enak. Olahan makanan soto ayam ini juga banyak dijual di pinggir-pinggir jalan yang dijual dengan harga. Resep Soto ayam bening merupakan salah satu resep jenis masakan dari bermacam-macam masakan soto yang ada di Indonesia. Soto adalah masakan yang sangat populer dan dapat. Soto Ayam memang tidak ada matinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Soto ayam bening yang Enak"

Posting Komentar