{Resep Opor ayam homemade favorit Kekinian

Opor ayam homemade favorit. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. Fakta Ketupat & Opor ayam makanan favorit sunan kalijaga punya arti.

Opor ayam homemade favorit Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Opor ayam homemade favorit hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Opor ayam homemade favorit yuk!

Bahan-bahan Opor ayam homemade favorit

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 1 bunga lawang.
  3. Sediakan 1 sdt jinten.
  4. Dibutuhkan 2 bungkus kelapa parut.
  5. Siapkan 5 bawang merah.
  6. Siapkan 5 bawang putih.
  7. Diperlukan 1/4 sdt ketumbar.
  8. Diperlukan 1 lengkuas.
  9. Gunakan 1 jahe.
  10. Dibutuhkan 1 serai.
  11. Gunakan 1 daun salam.
  12. Diperlukan 1/4 bungkus Ladaku kunyit.
  13. Diperlukan 2 sdm Garam.

Salah satu menu kuliner yang terkenal di Opor ayam merupakan masakan berkuah santan kental berwarna kekuningan. Terdiri dari bahan utama daging ayam dan aneka rembah-rempah lainnya. Asal usul masakan opor ayam ini diklaim berasal. Untuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran jumbo yang baru saja saya temukan di Pasar Blok A.

Cara memasak Opor ayam homemade favorit

  1. Ayam dicuci sampai bersih sambil dikasih perasan air jeruk nipis secukupnya.
  2. Haluskan bahan bahan seperti garam, jinten, ketumbar, bawang merah dan bawang putih.
  3. Geprek jahe dan laos.
  4. Panaskan minyak untuk menumis, setelah panas masukkan bahan yang dihaluskan, yang digeprek, serai, bunga lawang dan daun salam.setelah harum bau bumbu dan daun salam sudah layu masukkan sedikit air, jika sudah mendidih masukkan ladaku kunyit 1/4 bungkus.
  5. Setelah mendidih, kecilkan api masukkan ayam yg sudah dibersihkan.biarkan meresap. Tambah 2 gelas air tutup kira2 sampai air tinggal sedikit, (api bisa dibesarkan).
  6. Masukkan santan yang sudah diperas ke masakan, aduk aduk sampai mendidih biarkan sekitar 5 menit, tes rasa, kemudian matikan apinya. Tambahkan bawang merah goreng sebagai pelengkap.selamat mencobaa.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih. Resep opor ayam - Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah dijadikan rebutan oleh bangsa asing sampai menimbulkan penjajahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor ayam homemade favorit Kekinian"

Posting Komentar