{Resep Opor ayam tempe spesial Legit dan Nikmat

Opor ayam tempe spesial. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Opor ayam tempe spesial Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook juga. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam - Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia. Opor ayam diklaim berasal dari daerah. Teman-teman dapat menghidangkan Opor ayam tempe spesial hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Opor ayam tempe spesial!

Bahan Opor ayam tempe spesial

  1. Siapkan 1/4 kg ayam.
  2. Sediakan 2 bungkus tempe.
  3. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Gunakan 8 bj bawang merah.
  6. Siapkan 3 bj bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Gunakan 2 bj kemiri.
  9. Diperlukan 1 ruas jari jahe.
  10. Gunakan 1 rj kunyit.
  11. Sediakan 1 rj lengkuas.
  12. Gunakan 1 sdt merica.
  13. Siapkan Rempah daun.
  14. Siapkan 2 lbr daun salam.
  15. Diperlukan 2 bj serai.
  16. Diperlukan Garam,gula.

Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat.

Cara memasak Opor ayam tempe spesial

  1. Bersihkan ayam lalu rebus hingga matang.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum.
  3. Masukan remoah daun.
  4. Setelah bumbu harum masukkan ke dalam panci rebusan sampai benar benar mendidih.
  5. Lalu tuang santan aduk iangan sampai santan pecah beri gula garam dan penyedap koreksi rasa.
  6. Setelah di rasa pas beri taburan bawang goreng.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Matikan kompor ketika ayam sudah empuk. Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor ayam tempe spesial Legit dan Nikmat"

Posting Komentar