{Resep Bolu pelangi kukus Legit dan Nikmat

Bolu pelangi kukus. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Cara membuat bolu kukus pelangi lembut, dengan resep kue bolu kukus yang dibuat berwarna dan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Pelangi Lembut Mekar Sederhana dengan.

Bolu pelangi kukus Dibalik keindahannya, Resep Bolu Kukus Pelangi juga sukses bikin semuanya jatuh cinta. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Bikinnya itu simpel seperti bolu sederhana, hanya saja dibuat berlapis mirip kue lapis. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak Bolu pelangi kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu pelangi kukus yuk!

Bahan Bolu pelangi kukus

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 4 btr telur.
  3. Diperlukan 1/2 sdt emulsifier (me : SP).
  4. Sediakan 160 gr Gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  6. Gunakan Bahan B.
  7. Sediakan 150 gr terigu pro rendah/sedang (me: kunci).
  8. Diperlukan 1 sc susu bubuk(me: 50 GR tepung maizena karena stok susu habis).
  9. Siapkan Bahan C.
  10. Siapkan 100 ml minyak.
  11. Siapkan 50 ml santan.
  12. Siapkan 1 sc SKM(me skip bahan ini).

Untuk selengkapnya, langsung simak sebagai berikut. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun cukup simpel dan tidak terlalu susah.

Langkah-langkah memasak Bolu pelangi kukus

  1. Siapkan bahan A dlm wadah,lalu mixer dgn speed tinggi sampai kental berjejak.Siapkan B,lalu ayak biar tidak ada terigu yang bergerindil..
  2. Panaskan kukusan,tutup panci dikasih serbet agar air tidak menetes ke adonan.Masukan bertahap bahan B kedalam bahan A yg sdh di mixer,jangan lupa turunkan speed ke yg paling rendah.Mix asal rata saja..
  3. Matikan mixer.Tuang bahan C,aduk balik pakai spatula.asal rata,jangan sampai over mix.dan jangan sampai ada minyak yang mengendap dibawah wadah agar tidak bantet..
  4. Bagi adonan menjadi 7,masing2 beri pewarna makanan sesuai selera..
  5. Siapkan loyang (me tulban 20/22)oles loyang dengan metode carlo (campur 1sdm minyak+1sdm terigu+1sdm mentega)..
  6. Tuang adonan pertama ke loyang.tunggu sekitar 5menit.stelah 5mnt,tuang adonan warna kedua,tutup.begitu strusnya smpai selesai..
  7. Setelah warna terakhir masuk,kukus kurleb 15mnt..
  8. Angkat dan tunggu dingin.siap disajikan..
  9. Selamat mencoba,ini enaaaak dan wangi santan nya ituuuuu....
  10. .
  11. .
  12. .

Tuang adonan ke dalam cetakan bolu yang telah dilapisi cup kertas. Tuang masing-masing satu sendok secara bergantian sampai penuh. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa. Keunggulan bolu kukus bento pelangi adalah teksturnya sangat lembut dan merukan inovosi Bolu kukus bento pelangi super lembut dengan bentuk yang menarik, kami juga menulis resep ini diblog. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu pelangi kukus Legit dan Nikmat"

Posting Komentar