{Cara Memasak Opor ayam telur Untuk Pemula

Opor ayam telur. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Tambahkan daging ayam dan telur rebus.

Opor ayam telur Kita juga bisa memakai telur ayam rebus. Opor telur memiliki cita rasa gurih dan sederhana, sehingga membuat makanan terasa lebih nikmat. Jika ingin membuatnya, ikuti resep opor telur ayam berikut ini. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan Opor ayam telur hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Opor ayam telur yuk!

Bahan-bahan Opor ayam telur

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong 16.
  2. Siapkan 5 telur rebus.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih besar.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 cm kunyit.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Gunakan 1 1/2 liter Santan kental.
  8. Siapkan secukupnya Salam, sereh, lengkuas.
  9. Diperlukan secukupnya Garam,gula dan penyedap rasa ayam.
  10. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  11. Siapkan secukupnya Bawang putih goreng.

Resep Opor Telur Kuning, Masakan Rumahan Terfavorit. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. Yuk, bersiap untuk menyajikan hidangan lezat seperti Opor Ayam Telur ini untuk hari spesial.

Langkah-langkah membuat Opor ayam telur

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu goreng ayam setengah matang.
  2. Kupas telur dan haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan kunyit.
  3. Lalu tumis bumbu halus dan bumbu dapur hingga harum.
  4. Setelah harum masukan santan,ayam dan telur lalu beri ketumbar bubuk, garam,gula dan penyedap rasa ayam tunggu hingga matang tes rasa jika sudah beri bawang goreng dan siap untuk disajikan.

Sajian klasik yang selalu jadi favorit! Resep opor ayam - Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Untuk Anda yang penasaran seperti apa resep opor ayam spesial yang tepat untuk di hidangkan di.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Opor ayam telur Untuk Pemula"

Posting Komentar