{Cara Memasak Mie Rebus (resep sederhana) Legit dan Nikmat

Mie Rebus (resep sederhana). Lihat juga resep Mie Kuah Cakalang Fufu endeusss! enak lainnya. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Mie Rebus (resep sederhana) Mie kuah telur rebus, terdengar dari namanya saja sudah kelihatan lezaaat. Apalagi kalu menikmatinya pasti deh sudah nggak kepingin yang lain. Atau nggak pas musim hujan paling nikmat deh. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Mie Rebus (resep sederhana) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Mie Rebus (resep sederhana) yuk!

Bahan-bahan Mie Rebus (resep sederhana)

  1. Dibutuhkan 1 bungkus mie telur yang telah direbus.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Diperlukan secukupnya Daun bawang.
  4. Siapkan 1 buah tomat segar.
  5. Dibutuhkan 5 butir bakso sapi.
  6. Dibutuhkan 2 butir telur ayam.
  7. Diperlukan 350 ml air.
  8. Diperlukan Garam.
  9. Dibutuhkan Lada.
  10. Siapkan Pala bubuk.
  11. Dibutuhkan 2 sdt kecap asin.
  12. Sediakan 2 sdt royco sapi.
  13. Gunakan Bawang goreng (pelengkap).

Tuang mie rebus dan sayurnya saja ( tanpa kuah) ke dalam mangkok. Taruh ayam panggang atau ayam goreng yang sudah disuwir-suwir lalu siram Hallo Wahyu.selamat woi.mie rebusnya sukses!! Bikin Mie Rebus yg enak ternyata tidak susah kan? he he. Pas hujan and dingin emang paling jos.

Cara membuat Mie Rebus (resep sederhana)

  1. Tumis bawang putih, daun bawang, bakso dan tomat hingga layu.
  2. Masukkan 350ml air tunggu hingga air mendidih, masukan mie yang telah direbus, dan telur ayam (pecahkan kuningnya) aduk namun jangan terlalu diaduk rata agar tekstur telur masih ada..
  3. Masukkan garam, lada, pala, royco, dan kecap asin, aduk hingga bumbu merata (koreksi rasa), rebus mie hingga bumbu meresap..
  4. Angkat, tambahkan bawang goreng sebagai pelengkap. Sajikan hangat..

Tuangkan saus udang panas-panas, tambahkan potongan telur rebus, dan taburi seledri. Mie rebus medan sendiri sudah pasti berasa dari medan, didaerah asalnya mie yang satu ini sudah memiliki banyak penggemar setia. Nah, untuk anda yang ingin mencicipi mie rebus ini namun tidak ingin jauh-jauh ke medan, bisa melihat resep mie rebus medan seperti berikut ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Mie Rebus (resep sederhana) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar