{Resep Ayam kecap wortel yang Gurih

Ayam kecap wortel. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Hai bunda panda semua, kita bikin makanan yang sehat sehat yuk untuk keluarga kita 😊. Yang pastinya bergizi, bikinnya pun mudah banget, simple banget.

Ayam kecap wortel Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Resep 'ayam kentang kecap' paling teruji. Yuk kita lihat referensi resep rolade ayam wortel di bawah ini! Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak Ayam kecap wortel hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam kecap wortel!

Bahan-bahan Ayam kecap wortel

  1. Dibutuhkan 2 ekor paha ayam.
  2. Sediakan 4 ceker buat sy yang doyan ceker.
  3. Diperlukan 2 wortel potong dadu.
  4. Diperlukan 1 bawang bombai.
  5. Dibutuhkan 3 bawang putih cincang halus.
  6. Siapkan 3 iris tipis jahe & lengkuas.
  7. Siapkan 3 lembar daun salam.
  8. Siapkan 2 batang sereh di geprek.
  9. Sediakan 1 buah jeruk lemon.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. Diperlukan secukupnya Kecap.
  12. Siapkan Sya pke masako tanpa vitsin.
  13. Siapkan Cabe 4 biji iris serong pedes tergantung selera.
  14. Diperlukan secukupnya Merica bubuk.

Sepertinya Moms harus sedikit berkreasi dengan makanan, salah satunya dengan membuat rolade ayam wortel ini. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Setelah itu, Anda masak sampai Tambahkan air dan kecap sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap wortel

  1. Potong paha ayam sesuai selera. Cuci bersih pake garam dan air jeruk lemon remas2 diamkan.
  2. Rebus air, saat mendidih masukan ayam,. Cukup sampai 10/15 menit. Tiriskan.
  3. Tuang minyak goreng byk sdikit untuk menggoreng ayam. Saat minyak panas msukn ayam dg menggunakan api kecil. Goreng agak kecoklatan tp tidak keras biar ayam wangi tp empuk. Goreng bersma wortel biar bareng mateng y dan menghemat wkt & gas..hhe.
  4. Smentara nunggu ayam di Goreng mateng.. siapkan bumbu yg mau di tumis.
  5. Gunakan minyak sisa goreng ayam,,tp jgn byk2 cukup menumis bumbu saja....
  6. Masukan jahe, lengkuas,dan sereh tumis sampai beraroma wangi, kemudian masukan b. Bombai agak layu, masukn bawang putih & daun salam. Tumis sampai beraroma wangi bgt,.
  7. Kemudian masukkan air, supaya bumbu tidak gosong, masukan kecap, merica,bubuk, masako, gula. Saat air bumbu mendidih masukan ayam wortel dan cabe aduk2..
  8. Tunggu kuah ayam menyurut biar bumbu meresap. Icip rasa kl sudah pas, angkat dan sajikan dg taburan bawang goreng di atas y. Selamat mencoba.

Wortel yang biasa disayur, enak juga dijadikan bakpao wortel ayam kecap seperti ini karena teksturnya yang. Cobalah sajian Ayam Kecap dari Jawa Barat ini. Bikinnya gampang, goreng ayam sebentar, bumbu tinggal diris-iris, jadilah santapan yang sedap untuk menemani nasi hangat anda. Begitu banyak variasi isian sebuah roti goreng. Kali ini MAHI sudah menyiapkan yang spesial untuk dicoba di rumah - resep roti goreng ayam kecap!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam kecap wortel yang Gurih"

Posting Komentar