{Resep Telur puyuh balado Legit dan Nikmat

Telur puyuh balado. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah. Lihat juga resep Oseng ati ampela telur puyuh pete kemangi pedas enak lainnya.

Telur puyuh balado Masak Sambal Telur Puyuh atau Balado Telur puyuh kentang santan. Resep Balado Telur Puyuh dan Kentang Enak Hai hai,,kali ini nggonku bagikan resep mudah buat menu balado telur puyuh. Telur puyuh mengandung berbagai zat gizi yang kadarnya lebih tinggi dibandingkan telur ayam, seperti protein, vitamin, mineral, lemak, lutein, dan kolin. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Telur puyuh balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Telur puyuh balado yuk!

Bahan-bahan Telur puyuh balado

  1. Dibutuhkan 1/4 telur puyuh.
  2. Sediakan 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan Secukupnya cabe merah.
  5. Siapkan Secukupnya cabe rawit.
  6. Diperlukan Batang daun bawang 2.
  7. Diperlukan Secukupnya terasi.
  8. Dibutuhkan 1 buah tomat.

Karena kadungan gizinya yang tinggi, telur. Sambal balado yang bercampur dengan telur puyuh lantas disiramkan ke atasnya, jangan khawatir rasanya tak kalah dengan terung balado favorit di resto. Karena itu, resep masakan ini cocok sebagai menu buka puasa. Balado ati ampela telur. foto: Instagram/@reseproemahidaman.

Cara membuat Telur puyuh balado

  1. Rebus telur puyuh.
  2. Haluskan cabe dan bawang jgn lupa terasi.
  3. Terakhir masukkan tomat.
  4. Jgn lupa kasih,garam,gula tidak lupa tambahkan royco.
  5. Kupas telur puyuh yg sdh di rebus.
  6. Panaskan minyak.
  7. Kemudian goreng telur puyuh.
  8. Setelah semua selesai.
  9. Panaskan minyak,masukkan cabai yg telah di haluskan.
  10. Koreksi rasa.
  11. Baru deh masukkan telur puyuh.
  12. Masukkan batang daun bawang agar lebih wangi.
  13. Koreksi rasa.

Telur puyuh merupakan jenis telur yang cukup populer di Indonesia. Telur yang berukuran kecil ini bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Bahkan, beberapa hidangan khas nusantara juga. Resep Membuat Balado Telur Puyuh yang Praktis dan Untuk mengolah telur puyuh dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan air didalam sebuah. Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Telur puyuh balado Legit dan Nikmat"

Posting Komentar