{Cara Memasak BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR) Anti Ribet

BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR). Resep bolu kukus singkongresep bolu kukus, bolu kukus, resep aneka bolu, resep kue basah, bolu singkong, bolu kukus, cara membuat bolu kukus mekar, fatmah bahalwan, dapur dina, mama adeeva, nikmatul rosidah, bolu kukus ngakak, dapur bu. Cara membuat bolu singkong: Langkah pertama adalah dengan cara mengocok telur, gula serta tbm hingga mengembang. Dapat rejeki singkong gratis dari saudara.

BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR) Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk. Bahan-bahan B Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Yang paling pertama, so pasti nimbang semua bahan ya. aku pake timbangan digital weston. Sobat dapat membuat BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 13 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR) yuk!

Bahan BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR)

  1. Dibutuhkan 500 g (berat setelah d parut) singkong parut +peras buang airnya.
  2. Siapkan 100 g gula pasir.
  3. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 2 butir telur.
  5. Sediakan 1/2 sdt sp.
  6. Diperlukan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Diperlukan 50 g margarin dicairkan.
  8. Siapkan 50 ml susu cair/santan.
  9. Diperlukan Pewarna makanan (optional).

Berikut resep lengkap bolu kukus singkong yang bisa kalian coba buat di rumah. Mengembang dalam hal ini adalah larutan telur dan gula yang terlihat menjadi putih pucat berjejak. Baca Juga: Resep Membuat Bolu Jeruk yang Empuk, Yuk Dicoba. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara membuat BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR)

  1. Mixer telur,gula,sp dan vanili bubuk sampai putih mengembang berjejak. dengan kecepatan maximal.
  2. Kemudian tambahkan tepung dan singkong yg sudah d peras (dibuang airnya) mixer dengan kecepatan rendah sampai singkong hancur dan tercampur rata.
  3. Kemudian tambahkan susu cair/santan,mixer lagi sampai tercampur rata. Matikan mixer.
  4. Tambahkan margarin cair,aduk menggunakan spatula sampai benar2 tercampur rata jgn sampai masih ada yg mengendap dibagia bawah adonan, kan mengakibatkan bolu Bantat..
  5. Kemudian bagi adonan menjadi 2bagian sama rata..
  6. 1adonan warna ungu, 1adonan kuning..
  7. Tuang adonan kuning terlebih dahulu kedalam loyang yg sudah di olesi dengan minyak dan dilapisi dengan kertas roti, hentak2 loyang yg berisi adonan supaya padat dan rata,.
  8. Kukus ±15menit,kukusan dipanaskan terlebih dahulu dan tutup kukusan dilapisi dengan kain bersih, gunakan api sedang cenderung kecil..
  9. Setelah 15menit angkat keluarkan loyang dan tuang adonan ungu, hentak2 kan sebentar kemudian kukus lagi ±25menit sampai adonan benar2 matang,.
  10. Setelah 25menit tes tusuk kematang, menggunakan garpu/tusuk sate, jika tdk ada adonan yg menempel brarti bolu sudah matang. Keluarkan dari kukusan..
  11. Jika sudah dingin keluarkan bolu dari loyang, olesi dengan buttercream taburi dengan keju parut /mesis diatasnya (optional).
  12. Dan bolu singkong kukus siap dihidangkan dan dinikmati jadi teman ngopi/ngeteh juga cocok banget, moist banget dan singkongnya terasa banget 🀀.
  13. Untuk lebih jelasnya bisa ditonton di channel YouTube saya Anita Desy, jangan lupa dilike dan juga Subscribe πŸ€— karna Subscribe itu GRATIS.

Mixer baking powder, kuning telur, gula pasir, soda kue. Ada banyak resep bolu kukus yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah bolu kukus pelangi dengan bahan utama singkong yang lembut dan empuk. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget. Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak BOLU SINGKONG KUKUS (2TELUR) Anti Ribet"

Posting Komentar