{Cara Membuat Soto Ayam Boyolali yang Renyah

Soto Ayam Boyolali.

Soto Ayam Boyolali Teman-teman dapat memasak Soto Ayam Boyolali hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Soto Ayam Boyolali yuk!

Bahan Soto Ayam Boyolali

  1. Sediakan 500 gr ayam (saya 1 paha ayam dipotong jadi 15, cuci bersih).
  2. Diperlukan Bumbu Halus:.
  3. Dibutuhkan 7 bawang Merah (saya:1 baw.bombay sedang).
  4. Dibutuhkan 6 bawang putih (saya :12 bawang putih).
  5. Dibutuhkan Bumbu Cemplung :.
  6. Dibutuhkan 1.5 sdt ketumbar bubuk (saya 2 sdt ketumbar bubuk).
  7. Dibutuhkan 1 sdt merica bubuk (sesuai selera yaa).
  8. Gunakan 2 cm jahe (saya: 2sdt jahe bubuk).
  9. Dibutuhkan 3 cm Laos geprek.
  10. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  11. Dibutuhkan 4 lembar Daun salam.
  12. Siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  13. Sediakan 1 sdt Kaldu bubuk (saya skip).
  14. Dibutuhkan Secukupnya Garam.
  15. Gunakan Gula (saya skip).
  16. Dibutuhkan 1 buah tomat (saya tdk pakai).
  17. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  18. Diperlukan 4 buah telor rebus.
  19. Dibutuhkan 1 bks soun (2 bks soun ukuran kecil).
  20. Dibutuhkan keripik kentang goreng (saya keripik instan).
  21. Diperlukan Secukupnya Daun seledri.
  22. Diperlukan 1 batang daun Bawang (Tambahan saya).
  23. Dibutuhkan Jeruk nipis (saya jeruk lemon).
  24. Dibutuhkan Bawang Merah Goreng (saya Beli yg sudah jadi).
  25. Dibutuhkan Taoge (saya tidak punya).
  26. Gunakan Sambal cabe rebus (saya pakai sambel yg Ada).

Cara membuat Soto Ayam Boyolali

  1. Rebus air hingga mendidih masukkan ayam Yang telah dicuci kedalam rebusan air. rebus sebentar selama Kurang lebih 5 menit dengan panas kompor sedang. Buang airnya.sisihkan ayam.cuci ayam..
  2. Rebus air yg baru hingga mendidih masukkan ayam. Rebus ayam hingga air mendidih. Buang kotoran/busa2 diatasnya yg mengapung (tujuannya supaya tidak bau Amis yaa).. Soto Ayam Boyolali
  3. Panaskan Minyak. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung, Dan garam masak hingga harum. Setelah itu masukkan kedalam air rebusan ayam. Aduk hingga merata. Tunggu hingga bumbu meresap ke ayam. Cicipi Rasa kalau kurang garam Bisa ditambahkan yaa. Angkat Ayam Dan ayam Bisa Di suir" yaa..
  4. Soun : rebus air hingga mendidih, masukkan soun sebentar saja ke Dalam air mendidih. Tiriskan soun..
  5. Cara penyajian : Masukkan soun, toge bila Ada, suiran ayam, Dan Telur, tambahkan kuah sotonya. Taburi daun Bawang Dan daun seledri, serta bawang Goreng, sambal Dan Jeruk nipis/lemon. Jangan lupa masukkan keripik kentang yaa.. siap dimakan deh.. hmm yummy..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Soto Ayam Boyolali yang Renyah"

Posting Komentar