{Cara Memasak Bolu kukus kopi pandan Untuk Pemula

Bolu kukus kopi pandan. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Bolu kukus kopi pandan Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget. Kawan-kawan dapat menyiapkan Bolu kukus kopi pandan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bolu kukus kopi pandan!

Bahan Bolu kukus kopi pandan

  1. Dibutuhkan telur.
  2. Dibutuhkan gula pasir.
  3. Dibutuhkan SP.
  4. Sediakan tepung terigu.
  5. Dibutuhkan santan.
  6. Dibutuhkan minyak.
  7. Gunakan Pasta pandan.
  8. Gunakan kopi susu (saya kapal api).

Cocok banget buat cemilan untuk keluarga Hemmm, Bolu Kukus Pisang ini sangat nikmat jika disajikan bersama dengan teh hangat ataupun kopi panas saat sore hari. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. Cara membuat roti kukus pandan ini akan semakin mudah bila dibantu dengan mesin usaha seperti mesin steamer. Mesin steamer ialah mesin yang bisa digunakan untuk.

Cara memasak Bolu kukus kopi pandan

  1. Telur, SP, gula pasir mixer +/- 10 menit sampai putih berjejak.
  2. Masukan tepung terigu, santan, minyak bergantian menggunakan spatula.
  3. Bagi 2 adonan, adonan pertama beri pasta pandan lalu kukus (sblmnya panaskan dl kukusan ya Bun).
  4. Adonan ke-2 beri kopi yg sudah diseduh (airnya jgn terlalu banyak biar adonan ga keenceran) lalu timpa ke adonan pertama td yg sudah setengah mateng, gunakan api cenderung kecil hingga mateng sempurna (tes dgn tusukan sate ya Bun).
  5. Setelah mateng tunggu dingin br keluarkan dr loyang, sajikan untuk teman minum teh/kopi ๐Ÿ‘.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Bolu kukus kopi pandan Untuk Pemula"

Posting Komentar