{Cara Membuat Bolu pandan keju kukus Kekinian

Bolu pandan keju kukus. No Mixer Halo temen-temen, gimana kabarnya nih, kali ini savira mau share resep bolu pandan keju yang super gampang dan gak pake mixer ya. Helooo, kali ini saya bikin bolu kukus lagi. Bolunya pakai santan dan minyak jadi rasanya gurih dan teksturnya empuk.

Bolu pandan keju kukus Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Pada umumnya cara membuat atau cara mengolah resep bolu pandan keju ada dua cara, yaitu dengan dipanggang dengan oven dan ada juga yang dikukus dengan panci kukusan. Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyimak resep sajian kue bolu kukus pandan keju yang enak. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan Bolu pandan keju kukus hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu pandan keju kukus!

Bahan-bahan Bolu pandan keju kukus

  1. Siapkan 2 biji telur.
  2. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 2 tetes pasta pandan.
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Gunakan 15 sdm tepung terigu.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Gunakan 100 gram margarin.
  8. Siapkan 50 ml susu UHT.
  9. Diperlukan 4 sdm keju parut.
  10. Sediakan 2 tetes pewarna hijau.
  11. Diperlukan 3 sdm SKM.

Maka tak perlu khawatir, resep kali ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Baca juga : Cara Membuat Bolu Marmer. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan keju kukus

  1. Tim margarin, susu UHT n keju, sisihkan.
  2. Mix telur, gula, sp n pasta pandan sampai putih berjejak/pucat.
  3. Masukkan tepung, baking pawder n mentega yg sudah di tim tadi, mixer sampai tercampur rata(pake sped rendah az tidak papa).
  4. Panaskan kukusan, kukus separo adonan 10 menit, siapkan SKM, pewarna hijau n 5 sdm adonan, aduk rata, tuang pada adonan pertama yg sudah dikukus tadi ratakan, kukus kembali selama 7 menitan, tuang kembali adonan sisanya, kukus kembali sampai masak(tes tusuk, apabila tusuk giginya mulus berarti sudah masak).
  5. Mois n lembut banget hasilnya👌🤤.

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Resep bolu kukus pandan santan pun dapat divariasi sesuai dengan keinginan, mulai dari menambahkan aneka rasa dan bentuk. salah satu bolu kukus yang enak dan disukai ialah bolu kukus pandan. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bolu pandan keju kukus Kekinian"

Posting Komentar