{Cara Membuat Opor ayam simple Anti Ribet

Opor ayam simple. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at Hi Anita This opor Ayam recipe is a keeper. It is simple to cook with those readily available ingredients.

Opor ayam simple Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Indonesian Chicken in Coconut Gravy (Opor Ayam). Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Kalian dapat membuat Opor ayam simple hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Opor ayam simple yuk!

Bahan-bahan Opor ayam simple

  1. Diperlukan 1/2 kg ayam.
  2. Dibutuhkan 7 bawang merah.
  3. Sediakan 4 bawang putih.
  4. Diperlukan 3 kemiri.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kunyit/ kunyit bubuk.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Gunakan 1 sereh.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Diperlukan 3 lembar daun jeruk.
  11. Dibutuhkan 1 bungkus santan bubuk.
  12. Siapkan Garam.
  13. Gunakan Gula.
  14. Dibutuhkan Penyedap.

Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Praktekin nih tips dari Stefani Horison. Di tengah pandemi virus Corona ini, Stefani Horison memiliki tips cara memasak opor ayam dengan cara simple. To make it simple, opor ayam is a dish made from chicken and coconut milk soup.

Langkah-langkah membuat Opor ayam simple

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit (aku blender ya biar bisa halus sempurna).
  3. Siapkan wajan, beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk lalu tumis smpai wangi..
  4. Setelah wangi, masukkan ayam dan tumis bersama bumbu tadi sampai setengah matang..
  5. Setelah setengah matang, tambahkan air secukupnya..
  6. Tambahkan santan, garam, gula dan penyedap.koreksi rasa. Setelah terasa enak, tunggu sampai mendidih dan ayam matang sempurna lalu matikan kompor. Siap disajikan, taburi bawang goreng agar lebih enak....☺️.

In conclusion, Ketupat and opor ayam are like a heavenly combination that resulted in wonderful flavor. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Antara lain ialah opor ayam tahu bumbu kuning, opor ayam pedas, opor ayam kampung, dan opor Opor ayam merupakan makanan yang berasal dari Indonesia, selain rasanya yang enak, cara. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Opor ayam simple Anti Ribet"

Posting Komentar