{Cara Membuat Ayam kecap saus tiram Untuk Pemula

Ayam kecap saus tiram. Cuci bersih ayam lalu ungkep ayam sebelum dimasak sampai airnya asat (berkurang). Resep Ayam Kecap - Salah satu olahan ayam paling simpel dan mudah dibuat adalah ayam kecap. Hidangan ini sering menjadi andalan keluarga Resep ayam kecap yang kedua yang bisa kalian coba adalah Ayam Kecap Saus Tiram.

Ayam kecap saus tiram Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Ayam kecap saus tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam kecap saus tiram yuk!

Bahan-bahan Ayam kecap saus tiram

  1. Diperlukan 1/2 ekor ayam, potong lalu cuci bersih.
  2. Siapkan 1 buah tomat, iris 6.
  3. Sediakan 1/2 bawang bombay, potong2.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang.
  5. Siapkan 1 sdt saus tomat / saus sambal.
  6. Diperlukan 1/4 minyak wijen.
  7. Sediakan 1/2 sdt saus tiram.
  8. Diperlukan 3 sdm kecap manis.
  9. Diperlukan secukupnya air.
  10. Gunakan secukupnya garam dan gula, lada bubuk.

Sisanya kamu hanya perlu menyiapkan saus tiram dan kecap Inggris. Kedua bumbu ini memang cocok bila dipadankan bersama. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap saus tiram

  1. Tumis bawang putih hingga harum dan sedikit berubah warna, masukan irisan bawang bombay dan tomat, masak hingga sedikit layu. lalu masukan ayam aduk rata sampai ayam matang. tambahkan air aduk rata kembali..
  2. Masukan gula, garam, lada bubuk, aduk rata lalu masukan saus tomat atau saus sambal, minyak wijen, saus tiram dan kecap, aduk rata dan masak hingga ayam benar2 matang..
  3. Koreksi rasa, angkat lalu sajikan..

Tambahkan daun bawang serta suwiran ayam. Lakukan koreksi rasa, jika sudah sesuai, angkat ayam suwir lalu sajikan. Ayam kecap saus tiram ini adalah lauk favorit keluarga kami. Selalu habis dalam waktu yang sangat singkat. Resep Ayam kecap sederhana, mudah dan enak favorit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Ayam kecap saus tiram Untuk Pemula"

Posting Komentar