{Cara Membuat *Ifu mie...resep idolaku* Kekinian

*Ifu mie...resep idolaku*. Lihat juga resep Tamie Capjay / Ifumie Capjay enak lainnya. Resep Ifumie Goreng ini rasanya ga kalah enak sama yang di sajikan di Restoran. Buatnya gampang banget dan enak banget.

*Ifu mie...resep idolaku* Resep Mie Ayam Jawa yang Gurih Sedap. Resep Baked Spaghetti Sosis Fiesta Bratwurst. Resep Cara Membuat Ifu Mie Goreng Favorit. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan *Ifu mie...resep idolaku* hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep *Ifu mie...resep idolaku*!

Bahan-bahan *Ifu mie...resep idolaku*

  1. Siapkan 1 bungkus mie telur.
  2. Siapkan ± 150 gr ayam fillet, iris tipis.
  3. Sediakan 100 gr udang (sy,skip).
  4. Diperlukan 3-4 siung bawang putih, krprek, cincang.
  5. Gunakan 1 cm jahe, krprek.
  6. Sediakan 200 ml air.
  7. Dibutuhkan 5 buah bakso sapi.
  8. Gunakan 2 buah wortel.
  9. Gunakan 100 gr jamur kancing, (sy 2 buah jagung putren).
  10. Diperlukan 50 gr kembang kol (sy, 1 bonggol brokoli).
  11. Diperlukan 8 butir telur puyuh, rebus,kupas, goreng.
  12. Diperlukan 3 lembar daun sawi putih (tambahan sy).
  13. Sediakan 1 saset kecil kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1 sdt garam.
  15. Diperlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Gunakan 1 sdm tepung maizena, cairkan dg 3 sdm air.
  17. Siapkan Pelengkap :.
  18. Gunakan Acar timun cabe rawit.

Tiap hari bikin olahan mie goreng yang itu-itu saja? Resep Ifu Mie Goreng diatas bisa anda jadikan sebagai menu sajian mie goreng yang istimewa untuk keluarga. Dengan demikian anda dapat menyajikan variasi mie yang lain agar tidak membosankan. Ifu mie adalah sejenis makanan Tionghoa.

Langkah-langkah membuat *Ifu mie...resep idolaku*

  1. Siapkan bahan. Cincang bawang putih, keprek jahe, iris wortel dan putren..potong brokoli dan sawi putih.
  2. Iris bakso, ayam fillet dan kupas telur puyuh..cairkan maizena. Buat acar timun..
  3. Rebus mie hingga lunak, angkat, tiriskan. Ambil 12 helai mie bagi 3 bagian, masing2 4 helai lalu kepang untuk gagang keranjang, sisihkan..
  4. Taruh sisa mie dalam saringan kemudian beri mangkuk diatasnya, rapikan hingga membentuk mangkuk dan sisihkan dulu. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum lalu masukkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  5. Aduk rata, masukkan wortel, air, aduk dan masak hingga wortel layu Kemudian masukkan bakso dan ayam.
  6. Aduk, masak sebentar, masukkan sawi putih dan brokoli. Aduk, masak hingga brokoli layu lalu masukkan larutan maizena.
  7. Aduk dan masak.hingga mengental,cek rasa, Angkat, sisihkan. Panaskan minyak agak banyak lalu goreng mie yg dicetak mangkuk, goreng dengan ditekan dengan sutil, goreng hingga kering lalu cungkil dari saringan dg sutil kayu dan balik, goreng lagi hingga kering, angkat, tiriskan.
  8. Goreng juga mie yg sudah dikepang tadi, tahan satu bagiannya dg sutil agar tidak melebar, setelah kering, balik dan goreng hingga kering, angkat, tiriskan.... Tata mangkuk mie dan gagangnya dalam wadah saji lalu isi dengan sayurnya dan beri telur puyuh goreng.
  9. Siapkan juga acar timun cabe rawitnya. Dan ifumi siap untuk disajikan..
  10. ..

Makanan ini berbentuk bakmie yang telah direbus lalu digoreng lagi sampai garing berbentuk sarang. Kemudian di atasnya disiram dengan tumisan sayuran, biasanya cap cay. Ifu mie juga populer di Indonesia dan sering kali dimakan pada acara-acara khusus. Urutkan berdasarkan Ifu Mie Seafood, mie yang di goreng kering, kemudian disiram dengan kuah kental capcay seafood. I fu mie or yi fu mein is an Indonesian crispy deep fried thick noodle dish, popular in Maritime Southeast Asia, served in a thick savoury sauce with pieces of meat or seafood and vegetables.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat *Ifu mie...resep idolaku* Kekinian"

Posting Komentar