{Cara Memasak 128. Opor ayam Untuk Pemula

128. Opor ayam. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

128. Opor ayam Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Kamu dapat memasak 128. Opor ayam hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 128. Opor ayam yuk!

Bahan 128. Opor ayam

  1. Siapkan 500 gr ayam potong sesuai selera.
  2. Gunakan 1 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  5. Dibutuhkan 1 sachet santan kara.
  6. Sediakan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  7. Sediakan Minyak goreng.
  8. Dibutuhkan Air.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah besar.
  11. Dibutuhkan 2 siung bawang putih besar.
  12. Diperlukan 3 buah kemiri.
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Sediakan 1 sdt merica.
  15. Dibutuhkan Secuil jahe.
  16. Dibutuhkan Secuil pala.

Koleksi video anak smp / sma yang masih sekolah sudah sering main ranjang dengan pacar cinta monyet-monyetan, video viral anak smp yang. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Cara membuat 128. Opor ayam

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukkan ayam. Aduk rata. Biarkan hingga ayam agak berubah warna.
  2. Tambahkan air, garam, gula penyedap. Biarkan mendidih. Koreksi rasa. (Aku masaknya agak lamaan biar ayam nya empuk).
  3. Masukkan santan. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga matang. Angkat sajikan.
  4. Opor ayam siap dinikmati.

Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih. Untuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran jumbo yang baru Berikut resepnya ya. Opor Ayam a la My Mom.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak 128. Opor ayam Untuk Pemula"

Posting Komentar