{Resep Mie Ayam yang Gurih

Mie Ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Lihat juga resep Ayam Kecap (Mie Ayam) enak lainnya. Mie Ayam Online Kajen dan Sekitarnya Jajan Mie Ayam.

Mie Ayam Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Resep dan Bumbu Mie Ayam Spesial. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Kamu dapat menghidangkan Mie Ayam hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Mie Ayam!

Bahan-bahan Mie Ayam

  1. Sediakan 1 kg daging ayam fillet, potong kotak kecil.
  2. Sediakan Bumbu Ayam Kecap :.
  3. Diperlukan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  6. Diperlukan 1 sdm ketumbar.
  7. Sediakan 1 sdt merica.
  8. Diperlukan 5 butir kemiri.
  9. Sediakan 2 cm kunyit.
  10. Dibutuhkan Bumbu Cemplung:.
  11. Diperlukan 2 cm jahe, geprek.
  12. Dibutuhkan 3 daun salam.
  13. Gunakan 3 iris lengkuas, geprek.
  14. Sediakan 1 serei, geprek.
  15. Diperlukan secukupnya air, kecap manis, gula pasir & garam.
  16. Sediakan Bahan Minyak Ayam:.
  17. Dibutuhkan 200 gram kulit ayam.
  18. Dibutuhkan 10 sdm minyak sayur.
  19. Sediakan 4 siung bawang putih, geprek.
  20. Dibutuhkan Bahan Kuah :.
  21. Diperlukan 1,5 liter air kaldu rebusan tulang ayam.
  22. Dibutuhkan 1 batang daun bawang, iris halus.
  23. Gunakan secukupnya merica, garam & kaldu bubuk.
  24. Dibutuhkan Pelengkap :.
  25. Dibutuhkan Mie basah & selada, kecap asin, acar mentimun dan cabe rawit hijau, saus.
  26. Dibutuhkan sambal rawit rebus (rawit direbus, ulek & beri sedikit kuah).

Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam

  1. Membuat minyak ayam : dalam teflon masak kulit ayam sampai kering. Beri minyak sayur dan bawang putih, masak dengan api kecil, diamkan sampai harum. Sisihkan..
  2. Membuat kuah kaldu : didihkan air rebusan tulang ayam. Beri garam, merica dan kaldu bubuk. Terakhir masukan irisan daun bawang, aduk sebentar matikan api. sisihkan.
  3. Membuat ayam kecap : tumis bumbu halus & bumbu cemplung sampai wangi. Masukkan ayam, tambahkan kecap manis, gula garam, air secukupnya. Masak sampai kuah menyusut, tambahkan daun bawang iris, koreksi rasanya. Aduk2, masak sampai matang..
  4. Cara penyajian : ambil 1 sdm minyak ayam dan 1 sdm kecap asin, sedikit merica bubuk dalam mangkuk saji. Masukkan mie rebus. Aduk sebentar. Beri toping ayam kecap, acar timun dan pelengkap lainnya. Siap disajikan.

Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia. Yummy wonton and nice, smooth green noodle. ^ Mie Ayam from a. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan. Mie Ayam Goreng Cak No jualan di Jln.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Mie Ayam yang Gurih"

Posting Komentar