{Resep Bolkus fanta mekar (bolkus Soda) yang Gurih

Bolkus fanta mekar (bolkus Soda). Tips agar bolkus tidak mengkerut setelah tutup panci dibuka: *Kukus dengan api besar *Air kukusan jangan sampai menciprat ke adonan *Bungkus tutup panci dengan serbet bersih. Resepnya sama dengan Bolkus Nemo yang pernah saya bagikan di sini ya: https Akhirnya balik lagi ke resep ini. Walau tanpa soda yang pasti bisa mekar ya, yang terpenting diikuti trik dan tipsnya.

Bolkus fanta mekar (bolkus Soda) Bolkus mekar yang saya coba diatas, menurut saya juga gak maksimal karena walau mekar namun bagian bawahnya agak mengkeret ya. See more ideas about Muffin resep bolu kukus kapas tanpa soda dan cara membuat bolu kukus mekar susu yang lembut dan tips bikin bolkus ngakak agar sukses dan anti gagal. Dear peri-peri bolkus week dan NCCers semua, Mau laporan yaaa.walopun udah detik-detik menjelang berakhirnya bolkusweek, semoga masih diterima ya ibu peri :D dari kemarin udah semangat banget angkat mikser apadaya agak males angkat klakat hehe. tuangi bahan cair -naikan kecepatan mixer sampai kecepetn tinggi tmbhkn vanili kocok terus sampai adonan putih dn kental - ambil sedikit adonan beri warna hijau,sebagian biarkn putih sisanya beri warna merah - lapisi cetakan bolkus dengan kertas roti tuang adonan merah beri meisis tuang sdikit adonan. Kawan-kawan dapat menghidangkan Bolkus fanta mekar (bolkus Soda) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolkus fanta mekar (bolkus Soda) yuk!

Bahan Bolkus fanta mekar (bolkus Soda)

  1. Siapkan 2 btr telur (berat 100gr tanpa kulit).
  2. Gunakan 250 gr gula pasir.
  3. Sediakan 8 gr emulsifer (sy pake SP).
  4. Gunakan 250 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Diperlukan 50 gr susu bubuk.
  6. Sediakan 200 ml air soda (sy pake fanta merah).
  7. Sediakan 2 gr vanili bubuk (sy vanili cair 1 sdt).

Resep Bolkus Mekar Resep by: kakakku Recook: Nanik Hidayati. BOLU KUKUS MEKAR SEMANGKA-TANPA SODA ANTI GAGAL Bolu kukus mekar irit tanpa soda & selembut kapas. Rainbow Bolu Kukus Mekar Santan Resep adaptasi: dari Internet/Milis NCC Modifikasi: Ita-DapurGriyaKhayangan.

Langkah-langkah memasak Bolkus fanta mekar (bolkus Soda)

  1. Siapkan bahan, campur jadi satu dlm bowl, kocok dg speed tinggi selama kurleb 15 mnt sampai kental berjejak.
  2. Siapkan cetakan dialasi kertas bolkus, isi dg adonan sampe penuh, masukkan dlm dandang.
  3. Jangan lupa dandang sdh dipanasi dg api besar, air jgn sampai meluap ke dasar sarangan, tutup dilapisi serbet bersih..agar adonan mekar dn tdk bantat. Masukkan bolkus stlah benar2 panas, kukus sampai 15 menit, jgn dibuka2..
  4. Buka tutup dandang, angkat bolkus dg penjepit, angin2kan sampai dingin, baru keluarkan dr cetakan, siap dihidangkan.

Salah satunya yang sangat mudah adalah kue bolkus menggunakan air soda yang fresh kali ini atau sering disebut juga bolu kukus sprite atau bolu kukus kapas. Selain teksturnya yang lembut, kue basah jajanan pasar tradisional ini juga diminati karena tampilannya ibarat bunga yang sedang mekar. Cara membuatnya: - Siapkan cetakan bolkus, beri cup dlmnya, sisihkan. Lalu panaskan klakat/dandang kukusan dengan api besar, bungkus tutup klakat dengan serbet. Meski bentunya hampir sama dengan beberapa bolu kukus mekar lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolkus fanta mekar (bolkus Soda) yang Gurih"

Posting Komentar