{Resep Seblak kemangi yang Gurih

Seblak kemangi. Resep Seblak - Siapa sih yang enggak kenal masakan seblak? Makanan khas Bandung ini terkenal akan bumbunya yang pedas dan gurih serta teksturnya yang kenyal, bikin gampang jatuh hati pecinta. Aneka SEAFOOD, AYAM KAMPUNG, BEBEK, LELE, AYAM KOTA, dan PENYETAN.

Seblak kemangi Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Spot seblak di Malang harga murah. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat Seblak kemangi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Seblak kemangi yuk!

Bahan-bahan Seblak kemangi

  1. Siapkan 2 sdm kerupuk sdh rendam.
  2. Diperlukan 1 butir telur.
  3. Siapkan 170 ml air.
  4. Dibutuhkan Mie kering 1/2mangkuk kcl sdh dihancurkan.
  5. Diperlukan 13 butir cilok.
  6. Sediakan 1 genggam kemangi.
  7. Sediakan 1 sdm bumbu halus(baput.kencur).
  8. Dibutuhkan 2 sdm cabe halus.
  9. Diperlukan 3 sdm minyak.
  10. Diperlukan Secukupnya garam.kaldu jamur.

Gak kalah enak sama seblak Fenomena seblak memang sedang trend akhir-akhir ini. Seblak sendiri adalah jajanan khas asal. Seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak which is actually a spicy krupuk (traditional cracker). Seblak can be acquired from restaurants, warungs or gerobak (cart) street vendors.

Langkah-langkah memasak Seblak kemangi

  1. Tumis bumbu halus+cabe halus sampe wangi.
  2. Jika sdh wangi pecahkan telur...sambil orak arik.
  3. Tambah air.cilok.mie kering...tunggu mendidih.
  4. Tambahkan garam.kaldu jamur.kemangi.kerupuk.
  5. Hmmmhmhmhmhmhmmmmm yummyummmyummm🤤🤤🤤wangii kemanginya berrrrasaaa🤩😀😀😁🤤🤤🤤.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda membuat sajian seblak krupuk basah dengan campuran racikan bumbu spesial pedas serta tambahan telur orak-arik, irisan bakso dan sosis. Current track: MT Sambel KemangiMT Sambel Kemangi. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada. Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat Daun kemangi merupakan terna (tumbuhan yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Seblak kemangi yang Gurih"

Posting Komentar