{Resep Opor ayam yang Gurih

Opor ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Opor ayam Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Opor ayam hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Opor ayam yuk!

Bahan-bahan Opor ayam

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Dibutuhkan Jeruk nipis.
  3. Diperlukan 6 bawang merah.
  4. Sediakan 3 bawang putih.
  5. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  6. Gunakan 3 cm kunyit bakar.
  7. Diperlukan 1/2 jempol lengkuas.
  8. Gunakan 2 daun salam.
  9. Dibutuhkan 3 daun jeruk yg masih nempel 2.
  10. Diperlukan 1 sereh geprek.
  11. Gunakan Bawang goreng.
  12. Siapkan Garam,Royco.
  13. Siapkan Santan sunkara.

Cara membuat opor ayam spesial lebaran - cara membuat opor ayam. Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya.

Cara memasak Opor ayam

  1. Cuci bersih ayam lumuri dg jeruk nipis+sedikit garam sambil diaduk² supaya lendir.ny hilang,diamkan sebentar lalu bilas.
  2. Rebus ayam sebentar saja ½ matang.
  3. Haluskan bumbu halus, tumis.
  4. Masukkan ayam.ny aja k bumbu yg sdh ditumis.
  5. Tambahkan air,tambahkan garam,royco cek rasa.
  6. Tunggu hingga matang.
  7. Jika sudah mendidih tambahkan sunkara cek rasa lagi.
  8. Tambahkan bawang goreng, matikan kompor Selesai.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor ayam yang Gurih"

Posting Komentar