{Resep Mie ayam Legit dan Nikmat

Mie ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Mie Ayam Online Kajen dan Sekitarnya Jajan Mie Ayam.

Mie ayam Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan Mie ayam hanya dengan menggunakan 33 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Mie ayam yuk!

Bahan Mie ayam

  1. Sediakan Mie homemade secukupnya(saya untuk 5 porsi).
  2. Dibutuhkan 3 ikat sawi hijau.
  3. Sediakan 3 btg daun bawang.
  4. Diperlukan Kecap manis.
  5. Diperlukan Kecap asin.
  6. Sediakan Saos cabe.
  7. Siapkan Sambal cabe.
  8. Siapkan Minyak ayam.
  9. Diperlukan Resep Sambal cabe:.
  10. Siapkan 1 ons cabe rawit.
  11. Diperlukan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1/2 lt air.
  13. Gunakan Resep Topping ayam/tumisan ayam :.
  14. Siapkan 1/4 kg balungan ayam cacah, cuci bersih.
  15. Gunakan 2 siung bawang putih.
  16. Gunakan 5 btr bawang merah.
  17. Gunakan 1 ruas jari kunyit & jahe.
  18. Gunakan 3 btr kemiri utuh.
  19. Siapkan 1 sdt merica utuh.
  20. Sediakan 1/2 sdt ketumbar utuh.
  21. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  22. Diperlukan 1/2 sdt gula.
  23. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  24. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  25. Diperlukan 1 btg sereh geprek.
  26. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  27. Diperlukan 2 lbr daun salam.
  28. Diperlukan 1 lt air.
  29. Siapkan Resep Minyak ayam :.
  30. Sediakan 4 lbr kulit ayam bagian leher, cuci bersih.
  31. Gunakan 250 gr minyak goreng (saya pke yg kemasan).
  32. Gunakan 3 siung bawang putih.
  33. Gunakan 1/2 sdt merica & ketumbar.

Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Cara memasak Mie ayam

  1. Kita buat minyak ayamnya dl y..geprek dl bawang campurkan dgn ketumbar & merica..panaskan minyak,masukkan kulit ayam aduk2 lalu tutup agar minyaknya g meletup ke mana2..stelah kulit layu, masukkan campuran bawang..masak hingga kecoklatan..angkat tunggu dingin baru disaring minyaknya & dimasukkan ke botol lalu tutup.
  2. Sekarang bwt topping ayamnya y..haluskan semua bumbu topping kecuali ayam,saus tiram, kecap & air..panaskan minyak, tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk, daun salam hingga harum, masukkan ayam aduk2..tambahkan air, kecap manis, saus tiram..tutp hingga kuah menyusut lalu aduk rata..koreksi rasa angkat sisihkan.
  3. Yuk sekarang buat sambal cabenya..rebus cabe & bawang putih dgn 1ltr air tunggu hingga empuk lalu tiriskan uleg hingga halus..sisihkan.
  4. Nah sekarang bikin mie ayamnya y bunda..sebelumnya siapkan dl mangkuk isi dengan 1 sdm minyak ayam, 1/2 sdm kecap manis,1sdm kecap asin(kira2 takarannya sprti itu 😊) aduk rata..rebus mie beserta sawi..setelah matang tiriskan, masukkan ke mangkuk tambah sedikit kuah aduk rata..beri topping ayam, sambal cabe, saus sambal serta taburan daun bawang..mie ayam siap disantap πŸ˜„.

Resep dan Bumbu Mie Ayam Spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia. Yummy wonton and nice, smooth green noodle. ^ Mie Ayam from a. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Mie ayam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar