{Resep Opor ayam pejantan fiber creme Untuk Pemula

Opor ayam pejantan fiber creme. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya - Tambahkan fiber creme, aduk-aduk, lalu test rasa. - Siap dihidangkan. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Opor ayam pejantan fiber creme Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Asal usul masakan opor ayam ini diklaim berasal. Fiber Creme Ellenka menjadi salah satu bahan makanan yang berperan multifungsi sebagai pengganti santan dan krimer. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat Opor ayam pejantan fiber creme hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Opor ayam pejantan fiber creme!

Bahan-bahan Opor ayam pejantan fiber creme

  1. Gunakan 1 ekor ayam pejantan.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 5 bawang merah.
  4. Gunakan 2 bawang putih.
  5. Gunakan 3 kemiri sangrai.
  6. Sediakan 1 batang sereh.
  7. Diperlukan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan 1 ruas jahe.
  11. Diperlukan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan Secukupnya ketumbar.
  13. Dibutuhkan 1 sdt lada (kalo suka pedes silahkan sesuai selera).
  14. Gunakan Secukupnya garam.
  15. Gunakan Secukupnya gula.
  16. Gunakan 3 sdm fiber creme.
  17. Diperlukan Air.
  18. Diperlukan Sedikit minyak untuk menumis.

Biasanya Fiber creme Ellenka dijadikan sebagai campuran kopi dan teh. Namun, Anda juga dapat menjadikannya sebagai pengganti santan dan susu, seperti memasak opor ayam. Ayam Potong Pejantan updated their business hours. Anda bisa memakai Fiber Creme untuk memasak opor ayam, gulai daun singkong, dan aneka masakan bersantan lainnya.

Cara membuat Opor ayam pejantan fiber creme

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian, cuci air mengalir dan kucuri air perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit, cuci lagi..
  2. Siapkan bumbu halus : Bawang merah, bawang putih, kemiri sangrai, ketumbar, lada, kunyit. Blender sampai halus.
  3. Panaskan sedikit minyak. Setelah panas, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas dan jahe yg sudah digeprek. Setelah daun2an layu, masukkan bumbu halus. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  4. Masukkan ayam, aduk hingga merata. Tambahkan air hingga ayam terendam (jangan kebanyakan juga..nnti kalo kelamaan nunggu sat airnya malah tekstur ayam jadi hancur)..
  5. Tunggu hingga air berkurang. Lalu tambahkan 3 sdm fiber creme. Aduk aduk sampai merata. Kemudian tunggu hingga matang. (jangan lupa tes rasa).
  6. Matikan kompor. Kalau ada enak ditaburi bawang goreng. Selamat menikmati πŸ₯°πŸ₯°πŸ™πŸ™.

Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor ayam pejantan fiber creme Untuk Pemula"

Posting Komentar