{Cara Membuat Seblak kuah yang Gurih

Seblak kuah. Lihat juga resep Cilok (empuk) tahu Aci seblak kuah enak lainnya. Resep & Cara Membuat Seblak Kuah Pedas Lengkap dengan Bumbunya. Resep Seblak Kuah Pedas Super Mantap dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Seblak kuah Hebatnya lagi seblak kuah juga gak sulit lho dibuatnya. See more ideas about Recipe steps, Nasi goreng and Bandung. Seblak kuah mengguhah selesa bagi para peminatnya dan pas untuk disajikan dalam kondisi apapun. dan paling cocok saat hujan dan dingin. memakannya akan. Kamu dapat menghidangkan Seblak kuah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Seblak kuah yuk!

Bahan Seblak kuah

  1. Diperlukan 1 gelas belimbing Kerupuk.
  2. Dibutuhkan secukupnya Kwetiaw.
  3. Siapkan 6 butir Bakso.
  4. Gunakan 1 butir Telor.
  5. Siapkan 1 batang Daun bawang.
  6. Gunakan secukupnya Air.
  7. Diperlukan Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 8 buah Bawang merah.
  9. Diperlukan 2 buah Bawang putih.
  10. Siapkan 2 buah Cabe keriting.
  11. Dibutuhkan 8 buah Cabe merah kecil.
  12. Sediakan 4 buah Kencur.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan Cara membuat seblak kuah. Pertama, silahkan rebus dulu kerupuk mentahnya sampai sedikit lunak.

Cara membuat Seblak kuah

  1. Rendam kerupuk selama 30menit lalu tiriskan, kemudian blender bumbu halus,tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Masukkan telor lalu di orak Arik lalu masukkan bakso, kemudian masukkan daun bawang aduk rata kemudian masukkan air masak sampai mendidih, selanjutnya tuangkan air kemudian masukkan kerupuk dan kwetiaw masak sampai mendidih jgn lupa kasih garam dan kaldu secukupnya koreksi rasa..

Seblak kuah ceker adalah salah satu contoh varian resep seblak kuah yang bahannya mudah banget didapatkan. Nggak kslsh lezat deh rasanya dengan ceker setan, hehe. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Kita bisa mendapati penjual seblak di pinggir jalan maupun berbagai macam tempat hiburan seperti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Seblak kuah yang Gurih"

Posting Komentar