{Cara Membuat Soto ayam kuah kuning yang Gurih

Soto ayam kuah kuning. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Cita rasa soto tidak perlu diragukan Rebus kuah hingga mendidih dan ayam sampai matang. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e.

Soto ayam kuah kuning Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan. Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak Soto ayam kuah kuning hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Soto ayam kuah kuning yuk!

Bahan-bahan Soto ayam kuah kuning

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 2 bungkus bihun jagung.
  3. Siapkan 2 batang daun bawang & seledri secukupnya sesuai selera.
  4. Diperlukan 2 bungkus kecambah.
  5. Siapkan 1 buah kol/kubis.
  6. Gunakan 1 ons cabe rawit digoreng diuleg untuk sambal nya.
  7. Sediakan secukupnya Brambang goreng.
  8. Siapkan Bumbu uleg dan bumbu kuah.
  9. Diperlukan 12 siung bawang merah.
  10. Diperlukan 6 siung bawang putih.
  11. Diperlukan 1 ruas kunyit.
  12. Diperlukan 1 ruas jahe.
  13. Diperlukan 1/2 sendok makan ketumbar.
  14. Sediakan 1/2 sendok teh mrica/ lada bubuk.
  15. Sediakan 4 lembar daun salam.
  16. Diperlukan 4 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan 3 ruas sereh.
  18. Gunakan 1/4 cabe rawit untuk sambal.
  19. Sediakan 1 sendok makan garam.
  20. Dibutuhkan 2 bungkus masako/ penyedap rasa.

Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Matikan kompor jika kuah soto kuning sudah matang, dan kemudian siramkan ke nasi sesuai selera. Video ini mengenai memasak soto ceker ayam kuah kuning, harus diakaui bahwa soto adalah sangat digemari di Indonesia, soto. Contohnya, soto ayam kuah kuning bening yang rasanya gurih dan segar.

Cara memasak Soto ayam kuah kuning

  1. Bersihkan ayam lalu rebus dengan daun salam dan jahe sampe matang,,, angkat lalu tiriskan ayam. Air rebusan jangan dibuang untuk di campur sebagai kaldu.
  2. Masak air secukupnya sampe mendidih, lalu tumis bumbu uleg dan masukan daun salam daun jeruk serta sereh sampe harum dan matang.
  3. Masukkan tumisan bumbu ke air yang sudah dimasak tambahkan air kaldu.
  4. Tunggu sampe mendidih,, masukan daun bawang serta seledri sampai matang tes rasa dan selera..

Nah, beberapa varian resep soto ayam tersebut bisa Bunda contek dari sini. Soto ayam kuning bening adalah jenis soto yang kuahnya berwarna kuning dan cenderung bening. Biasanya, soto jenis ini disukai hampir. Kuah kuning soto ayam ini karena bumbunya memakai kunyit. Selain membuat aroma dan rasa kaldu soto makin gurih enak, kunyit juga memberi manfaat Soto Ayam Kuning.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Soto ayam kuah kuning yang Gurih"

Posting Komentar