{Resep Bolu kukus mangga yang Enak

Bolu kukus mangga. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Siapkan semua bahannya, bahan A diayak terlebih dahulu.

Bolu kukus mangga Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Instan. Sehingga rasanya risiko resep ini gagal minim sekali. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Bolu kukus mangga hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu kukus mangga yuk!

Bahan-bahan Bolu kukus mangga

  1. Sediakan 1 buah mangga sedang arummanis.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 6 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 10 sdt gula pasir.
  5. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  6. Gunakan 2 gr vanili.
  7. Gunakan 1/2 sdt soda kue.
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu Kukus Mangga - Vivi Liong. BOLU KUKUS MANGGA by Vivi Liong.

Cara memasak Bolu kukus mangga

  1. Kupas dan potong buah mangga,lalu lumatkan dgn garpu.
  2. Kocok telur dgn gula pasir,masukan tepung terigu,ayak dulu tepung nya,tmbhkan juga soda kue,BP,dan vanili.
  3. Masukan mangga lumat nya,saya saring juga hingga lembut,lalu tambhkan garam dan minyak goreng,aduk rata.
  4. Siapkan kukusan,tunggu airnya mendidih,lalu masukan adonan yg sdh di tuang dlm loyang,masak selama 15-20 menit, (tutup panci di lapisi serbet ya).
  5. Jika sudah mengembang,cek kematangan dgn cra di tusuk dgn tusukan sate,klo tdk lengket brarti sudah matang, angkt bolu nya,biar kan dingin baru di potong.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Untuk kesempurnaan hasil, kita perlu memperhatikan dua hal yakni pemilihan bahan dan cara membuatnya. Dalam buku Kreasi Bolu Kukus Istimewa oleh. Fimela.com, Jakarta Kue bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang cukup mudah dibuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu kukus mangga yang Enak"

Posting Komentar