{Resep Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida) Anti Ribet

Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida). Bagi anda pecinta makanan berkuah berikut merupakan resep makanan berkuah yang berasal dari kepala ikan. Bumbui ikan pipih dengan garam dan lada sesuai selera kemudian campur dengan tepung. Cara Membersihkan Kulit Ikan Belida Atau Ikan Pipih.

Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida) Ikan hias berukuran kecil akan lebih membuat akuarium lebih indah dan menarik. Apa saja ikan kecil yang bagus? Hal tersebut yaitu mengenai jenis ikan, makanan ikan, tempat tinggal yang disukai ikan, kebiasaan ikan, ikan apa saja yang cocok disatukan dalam satu akuarium, dan lain sebagainya. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida) yuk!

Bahan-bahan Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida)

  1. Dibutuhkan Buah nanas, secukupnya.
  2. Gunakan 1 ikat kecil kacang panjang, potong.
  3. Dibutuhkan 1 cabe kriting, boleh skip.
  4. Gunakan 2 kepala ikan pipih (ikan belida).
  5. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  6. Diperlukan secukupnya Garam.
  7. Gunakan sesuai selera Air.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Diperlukan 6 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 4 butir kemiri.
  12. Gunakan 1 ruas kunyit.
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  14. Siapkan 1 batang serai.
  15. Diperlukan 1/2 ruas kelingking terasi.

Siapa yang tak tahu ikan salmon, ikan yang memiliki segudang kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Asam urat cenderung tinggi bagi mereka yang memiliki bobot berlebih atau obesitas, oleh karena itu disarankan untuk berolahraga secara teratur dan cukup guna menurunkan. Kepala ikan merupakan bagian yang sangat sedap bila dimasak menjadi sayur asem. Rasa sayur asam yang gurih dan pedas membuat selera makan Bagi anda pecinta makanan berkuah berikut merupakan resep makanan berkuah yang berasal dari kepala ikan.

Langkah-langkah memasak Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida)

  1. Bersihkan sisik kepala ikan, belah jadi dua, cuci bersih, haluskan bumbu, lumuri kepala ikan dan bumbunya, sisihkan..
  2. Kupas buah nanas hingga bersih seperti di foto, ambil bagian bawah buah nanas, potong dan juga kacang panjangnya..
  3. Didihkan air, masukan kacang panjang dan nanas, biarkan sebentar..
  4. Lalu masukan kepala ikan dan bumbu, tambahkan garam dan juga masukan irisan cabe kriting, jika sudah matang, koreksi rasa sesuai selera, matikan api kompor..
  5. Sayur asam nanas kepala ikan pipih/ ikan belida siap disajikan..

Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin. Jangan dihaluskan Non ntar jadi jus ikan. Ciri fisik ikan gurame adalah bentuknya yang pipih melebar, sisik yang besar dan rapat, serta berwarna cokelat muda. Salah satu resep paling populer untuk ikan ini adalah gurame asam manis, yang lengkap dengan potongan nanas dan saus tomatnya yang berlimpah. Ikan gurame merupakan ikan yang hidup diair tawar dengan memiiki dagingnya yang padat, lalu durinya yang besar-besar, namun memiliki rasa Namun yang akan dibahas kali ini adalah masakan ikan gurame tepung asam manis yang memiliki rasa yang khas dari buah nanas, sehingga gurame.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Sayur Asam Nanas Kepala Ikan Pipih (Ikan Belida) Anti Ribet"

Posting Komentar