{Resep Bolu kukus mekar yang Renyah

Bolu kukus mekar. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep 'bolu kukus mekar' paling teruji. wera.ahra. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Bolu kukus mekar Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Bolu kukus mekar hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu kukus mekar yuk!

Bahan Bolu kukus mekar

  1. Siapkan 200 gram tepung terigu protein rendah/sedang (me : kunci).
  2. Diperlukan 50 gram maizena.
  3. Gunakan 200 gram gula pasir.
  4. Diperlukan 250 ml santan / susu.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 1 sdt SP.
  7. Diperlukan 1/2 sdt vanili.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  10. Siapkan Pasta coklat.
  11. Dibutuhkan Pewarna hitam (bisa di skip).
  12. Gunakan Pewarna orange.

Anda bisa loh membuat cemilan ini untuk. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar

  1. Siapkan wadah dan masukkan semua bahan kecuali pewarna dan Baking powder mixer dengan kecepatan tinggi sela 15 menit sampai adonan putih berjejak.
  2. Setelah 15 menit baru masukkan baking powder mixer dengan kecepatan sedang sampai tercampur.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian beri pewarna coklat, orange dan putih polos, masukkan di plastik segitiga dan siapkan kertas bolunya taruh diatas cetakannya.
  4. Tuang adonan dari warna putih kemudian coklat dan orange sedikit2 saja biar berlayer nanti waktu dikukus ngembang, ulang lagi dari putih coklat orange jangn sampai terlalu penuh ya.
  5. Panaskan panci kukusan yang tutupnya sudah dilapisi serbet dengan api besar ya, apabila sudah mendidih masukkan cetakan yg sudah diisi adonan tutup rapat ya kukus selama 10-15 menit nggk usah diintip2 biar nggk malu trus ngambek nggk jadi mekar hehe, apabila sudah 10-15 menit angkat dan biarkan suhu ruang siap disajikan selamat mencoba.

Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep bolu kukus itu sangat mudah dibuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu kukus mekar yang Renyah"

Posting Komentar