{Cara Membuat Bolu kukus mekar tanpa soda Untuk Pemula

Bolu kukus mekar tanpa soda. Meskipun tanpa soda tapi mekar banget dan Lembut banget. Sajian kue bolu kukus kali ini akan dapat mengembang dan mekar seperti biasanya. Rahasianya adalah penggunaan air didalamnya bisa pula anda ganti Bahan inilah yang dapat digunakan sebagai bahan pengganti dari air soda.

Bolu kukus mekar tanpa soda Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar. Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. resepcaramasak.org - Bolu kukus berbahan dasar tepung terigu sangat enak jika dicicipi dengan teh maupun kopi, karena itu bolu kukus mekar tanpa soda begitu sangat populer di masyarakat. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Bolu kukus mekar tanpa soda hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu kukus mekar tanpa soda!

Bahan-bahan Bolu kukus mekar tanpa soda

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 250 gr gula pasir.
  3. Sediakan 3 btr telur.
  4. Diperlukan 130 ml susu UHT.
  5. Siapkan 1 sdt SP.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Gunakan Secukupnya pasta pandan, strawberry,pewarna ungu.
  8. Dibutuhkan Secukupnya meises.

Proses pembuatan bolu kukus boleh dikatakan sangat mudah dan sederhana. Bolu Kukus Rainbow Mekar Tanpa Mixer Cukup Dengan Takaran Sendok Yang Super Enak Lembut Anti Gagal. Bolu Kukus Semangka Satu Telur Tanpa Soda. Fimela.com, Jakarta Air soda sering digunakan dalam bahan pembuatan bolu kukus.

Langkah-langkah memasak Bolu kukus mekar tanpa soda

  1. Dalam wadah campur terigu, gula pasir, susu, vanili dan telur. Mixer dgn kecepatan tinggi kurleb 20 mnt hingga kental berjejak lalu tambahkan SP kocok lg hingga adonan lebih putih dan halus..
  2. Ambil beberapa sendok adonan beri warna/pasta sesukanya, sisa nya biarkan tanpa pewarna (bisa d tmbhkan meises bila suka)..
  3. Tuang adonan dlm cetakan yg sdh di beri papercup hingga penuh, hentakan perlahan..
  4. Masukkan ke dlm kukusan yg sblmnya sdh dipanaskan hingga mendidih dan tutup nya dialasi serbet agar air tdk menetes ke bolkus..
  5. Kukus selama 15 mnt hingga matang. Hasilnya bolkus mekar dan lembut siap di sajikan..

Hal ini karena kandungan karbondioksida pada air soda diyakini bisa membantu proses adonan untuk mengembang. Kita tetap bisa membuat bolu kukus mekar meski tanpa air soda. Gratis & Bisa Dibaca Tanpa Koneksi / Kuota. Varijacija boja po izgledu ni s mješavinom mokrim kolač duginih boja čine ovaj tradicionalni tržišni grickalice više ružan. Također Preuzimanje aplikacija Recepti ostalo u „Top Trend Recepti Aplikacije" Vodič.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bolu kukus mekar tanpa soda Untuk Pemula"

Posting Komentar