{Cara Membuat Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak yang Gurih

Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak.

Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak Sobat dapat menghidangkan Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak yuk!

Bahan-bahan Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak

  1. Dibutuhkan 6 butir telur.
  2. Sediakan 175 gr gula pasir.
  3. Diperlukan 1 sdt SP.
  4. Siapkan 1 bks susu bubuk.
  5. Gunakan 250 gr tepung ketan hitam.
  6. Siapkan 1 bks santan instan.
  7. Siapkan 125 ml minyak.
  8. Sediakan 1/2 sdt baking powder.

Cara memasak Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak

  1. Campur telur,gula dan SP lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih, kental dan berjejak.
  2. Masukkan susu bubuk,masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil dimixer dgn kecepatan rendah cukup sampai agak rata saja.
  3. Masukkan santan,baking powder dan minyak lalu mixer lagi dgn kecepatan rendah sampai agak rata saja. Setelah agak rata lanjut aduk balik secara perlahan dengan spatula hingga semua rata(sebentar aja yaa,tapi pastikan semua bahan rata,terutama tidak ada lagi minyak yg mengendap).
  4. Tuang ke loyang yg sudah dioles carlo (atau bisa pakai margarin dan terigu). Pakai loyang ukuran 26cm yaa bun,lalu henttakan supaya gelembungnya hilang.
  5. Lalu kukus selama 35-40menit dengan api sedang. sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dan airnya sudah mendidih yaa. Tutup kukusan ingat alasi kain supaya gak ada air menetes.
  6. Setelah 35-40menit tes tusuk,klo sudh gak ada yg menempel artinya sudah matang.Angkat dan keluarkan dari loyang lalu biarkan dingin baru dipotong yaa.
  7. Setelah dingin bisa dipotong dan disajikan. Untuk step lengkap bisa tonton di channel youtube saya NHM Kitchen yaa bun. Selamat Mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bolu ketan hitam kukus lembut dan enak yang Gurih"

Posting Komentar