{Resep UDANG SAUS Pedas asam manis Untuk Pemula

UDANG SAUS Pedas asam manis. Resep Udang asam manis ini dapat dibuat dengan mudah dan cepat. Resep & Cara Membuat Saus Asam Manis. Kali ini kami ingin berbagi resep yaitu resep udang saus asam manis pedas,rasanya mantap di mulut. yuk kita langsung saja ke resepnya yaa.

UDANG SAUS Pedas asam manis Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi. Menurut survey cumi merupakan sea food yang paling di gemari banyak orang setelah Udang. Alhamdulillah masih diberi kesempatan membuat video lagi Semoga bermanfaat buat kalian semua yah. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan UDANG SAUS Pedas asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep UDANG SAUS Pedas asam manis!

Bahan-bahan UDANG SAUS Pedas asam manis

  1. Gunakan 250 gr udang, cuci, buang kepalanya.
  2. Sediakan 1/4 buah bawang Bombay, iris².
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek.
  4. Gunakan 3 sdm saus sambal extra pedas.
  5. Gunakan 2 sdm saus tomat.
  6. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  7. Siapkan Sedikit garam, kaldu bubuk, gula pasir, merica bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan air (optional).
  9. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  10. Gunakan Sedikit margarin (optional).

Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut yang disukai oleh siapa saja. Cara Memasak Udang Asam Manis Nanas: Langkah pertama, buang bagian kepala udang, lalu cuci. Letakkan udang goreng tepung dan siram dengan saus asam manis. Beberapa resep udang asam manis tersebut tentu saja akan terasa istimewa bila dimakan bersama orang-orang tersayang yang.

Cara memasak UDANG SAUS Pedas asam manis

  1. Cuci bersih udang, buang kepalanya kemudian Goreng udang, sampai berubah warna, sisihkan.
  2. Panaskan minyak dan margarine, masukkan bawang Bombay dan bawang putih geprek, tumis sampai harum...
  3. Masukkan udang, aduk rata, beri saus² dan bumbu lainnya, aduk, test rasa..
  4. Tuang larutan maizena (bisa di skip jika saus sudah cukup kental). Aduk rata sampai mendidih, matikan api. Selesai.

Masakan Indonesia yang memakai saus asam manis misalnya ikan asam manis (ikan kakap atau gurame, ikan nila), udang asam manis atau kepiting asam Berikut kumpulan aneka resepi saus asam manis pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan. Kemudian anda tambahakan beberapa bahan lainnya dalam masakan anda antara lain saus tomat, gula pasir, garam, lada bubuk serta kecap manis, kemudian anda aduk merata. Resep Kerang Saus Asam Manis Pedas dapat anda lihat pada video berikut. Makanan yang satu ini mengandung banyak sekali. Udang asam manis memiliki rasa enak perpaduan antara asam yang bisa berasal dari saus tomat atau nanas, lalu ada rasa manis yang bisa berasal dari gula atau Tahap akhir dari cara membuat udang asam manis ala Korea ini adalah tambahkan minyak wijen di akhir, dan aduk lagi semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep UDANG SAUS Pedas asam manis Untuk Pemula"

Posting Komentar