{Resep Opor ayam kentang Kekinian

Opor ayam kentang. Kelezatan opor ayam, terletak pada perpaduan bumbu, kuah kental dan kelembutan daging ayam. Cara Membuat Opor Ayam - Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang. Antara lain ialah opor ayam tahu bumbu kuning, opor ayam pedas, opor ayam kampung, dan opor ayam kentang.

Opor ayam kentang Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Proses Pembuatan Opor Ayam Kurma Kentang di goreng setengah matang Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga beraroma sedap. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak Opor ayam kentang hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Opor ayam kentang!

Bahan Opor ayam kentang

  1. Dibutuhkan 8 siung Bawang merah haluskan.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih haluskan.
  3. Dibutuhkan 4 butir kemiri haluskan.
  4. Dibutuhkan 1 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1 1/2 sdt kunyit bubuk.
  6. Siapkan 2 ruas jari lengkuas geprek.
  7. Gunakan 1 ruas jari jahe geprek.
  8. Diperlukan 2 buah serai geprek.
  9. Dibutuhkan 4 lbr daun jeruk.
  10. Sediakan 2 buah kara.
  11. Gunakan 1-2 sdt Garam.
  12. Siapkan 2 sdt gula.
  13. Sediakan 1 sdt merica.
  14. Diperlukan 1 kg ayam.
  15. Sediakan 5 buah kentang kupas potong dadu.
  16. Sediakan 800-900 ml air kaldu.
  17. Diperlukan secukupnya Bawang goreng.

Cara membuat opor ayam sederhana: Bersihkan ayam dan potong-potong. Setelah santan terihat menyusut, tambahkan santan kental bersamaan dengan bumbu lainnya. Resep opor ayam kuning yang enak dan sederhana ini sangat cocok bila di sajikan saat Lebaran Resep opor ayam memang beraneka ragam jenisnya. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Langkah-langkah membuat Opor ayam kentang

  1. Potong ayam cuci bersih. Haluskan bumbu. Tumis Dengan sedikit minyak bawang merah, bawang putih, kemiri,ketumbar bubuk, kunyit bubuk,jahe, lengkuas sampai harum.
  2. Masukan air,serai,ayam, kentang aduk rata tambahkan 1 buah kara, gula, garam,merica. Aduk rata masak api kecil..
  3. Sesekali aduk. Sampai air menyusut setengahnya lalu tambahkan kara lagi. Aduk rata tambahkan daun jeruk. Cek rasa. Matikan kompor kalau kentang sudah empuk..
  4. Tabur bawang goreng..

Indonesian main dish Opor Ayam, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia menu khas di hari Lebaran. Dimakan dengan ketupat plus sambel goreng kentang ati.hhhmmm gurih dan sedap. Bumbu opor ayam sendiri menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah dibeli karena tersedia cukup banyak di pasar tradisional maupun warung dekat rumah dan harganya sangat murah. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor ayam kentang Kekinian"

Posting Komentar