{Resep Mie seblak khas Bandung Legit dan Nikmat

Mie seblak khas Bandung. Keyword resep seblak bandung, seblak bandung kumplit. Untuk membuat seblak Bandung anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah wajan diatas Resep & Cara Membuat Seblak Kerupuk Khas Bandung yang Nikmat … Beberapa rekomendasi resep seblak yang enak khas daerah Bandung dan cara membuatnya yang gampang banget. Mau tahu cara bikinnya, simak Berikut IDN Times kasih nih rekomendasi beberapa resep cara membuat seblak khas Bandung yang dijamin enak gak kalah sama yang diluar sana!

Mie seblak khas Bandung Seblak,baso mercon,ceker mercon,mie mercon. macam macam seblak, seblak mie, bumbu seblak telor, kuah, makaroni, sederhana, ceker, mie instan. Ada juga yang memberi mie di dalamnya. Itulah cara membuat seblak basah khas Bandung. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Mie seblak khas Bandung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Mie seblak khas Bandung!

Bahan Mie seblak khas Bandung

  1. Diperlukan 1 bungkus mie instan apa saja, aq pakai eko mie.
  2. Gunakan 1 buah sosis ayam.
  3. Dibutuhkan 1 biji telur.
  4. Diperlukan Secukupnya kerupuk aci(segenggam) aq ga pake cz ga puxa πŸ˜….
  5. Siapkan Secukupnya sawi.
  6. Siapkan Bumbu ulek.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Diperlukan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 biji cabe merah.
  11. Gunakan 1 sdt garam dan gula.
  12. Gunakan 1 ruas kencur.
  13. Sediakan 1 sdm kecap manis.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba berjualan setelah Anda mengetahui resepnya? Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Itulah cara membuat seblak basah khas Bandung. Apakah Anda tertarik untuk mencoba berjualan setelah Anda mengetahui resepnya?

Cara memasak Mie seblak khas Bandung

  1. Rendam kerupuk dengan air panas sampai lembek.
  2. Rebus mie sampai matang dan tiriskan.
  3. Potong2 sosis, sayuran, lalu haluskan bumbu dan tambahkan daun bawang bila suka agar harum saat di tumis..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan telur ayam, masak orak arik dan masukkan sosis, masak sampai matang, lalu beri air secukupnya dan masukkan mie,sayur, kerupuk yg sudah lembek, tambahkan kecap, masak sebentar sampai matang, tes rasa, angkat..
  5. Siap di hidangkan πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰.

Seblak adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat yang cukup populer di Indonesia. Diantara variasi seblak yang cukup terkenal adalah seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak kerupuk, seblak cilok, seblak makaroni, seblak bakso, dan tentunya masih banyak sekali variasi seblak lainnya. Mulai dari seblak ceker, seblak mie, sosis, sampai seblak ala Bandung. Barangkali sudah banyak yang mengenal makanan khas dari kota Bandung ini. Makanan yang terkenal dengan rasa pedas dan juga gurih ini merupakan makanan yang cukup memiliki peminat yang banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Mie seblak khas Bandung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar