{Cara Memasak Mie goreng spesial resep keluarga Untuk Pemula

Mie goreng spesial resep keluarga. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih. Mie Aceh goreng siap utnuk disajikan kepada teman dan keluarga anda.

Mie goreng spesial resep keluarga Hari ini aku masak mie goreng spesial kesukaan keluarga aku. Cara masaknya juga sangat mudah sekali. Aku kasih resepnya di video ini ya. Kalian dapat memasak Mie goreng spesial resep keluarga hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Mie goreng spesial resep keluarga!

Bahan-bahan Mie goreng spesial resep keluarga

  1. Sediakan 1/2 kg mie basah yg sudah di rebus selama 8 menit.
  2. Sediakan Bumbu:.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  4. Diperlukan secukupnya Merica.
  5. Dibutuhkan 2 ruas Jahe.
  6. Diperlukan 1 daun bawang ambil putihnya aja.
  7. Diperlukan 4 buah kemiri.
  8. Dibutuhkan secukupnya Garam, penyedap rasa.
  9. Sediakan Bahan minyak :.
  10. Diperlukan 1 sendok makan mentega.
  11. Diperlukan 3 sendok makan untuk menumis.
  12. Gunakan 1 sendok teh minyak ikan.
  13. Sediakan 1 sendok teh minyak wijen.
  14. Sediakan Kecap.
  15. Siapkan Ayam :.
  16. Diperlukan 1 dada ayam potong memanjang.
  17. Sediakan 1 hati dan 1 ampela ayam.
  18. Diperlukan Kulit ayam.
  19. Sediakan Bahan pelengkap.
  20. Sediakan Sawi hijau.
  21. Siapkan Daun bawang hijau.

Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie goreng di pinggir pinggir jalan maupun kadang sering lewat di depan rumah. Lihat juga resep Mie Goreng spesial enak lainnya. Happy cooking πŸ’— Bismillah #CookpadIndonesia #CABEKU #WeekendChallenge #DiRumahAja #CookpadAmiraMorabi #NgeksisDiCookpad #MieGoreng.

Langkah-langkah memasak Mie goreng spesial resep keluarga

  1. Siapkan bumbu untuk di tumbuk, tapi sebelumnya Goreng bumbu dulu bawang putih, kemiri, batang putih daun bawang, dan jahe selama 2 menit, dan siapkan bahan ayam..
  2. Lalu siapapkan bahan ayam, sebelum menumis bumbu kulit ayam nya aku buat menjadi minyak dan goreng hati dan ampela di minyak ayam tsb...
  3. Sisa minyak ayam tsb, kita tambahkan minyak dan mentega kedalam wajan lalu tumis bumbu setelah wangi tuangkan dada ayam kalo ayam udah matang lalu masukan mie yang sudah di rebus.
  4. Tambahkan kecap, minyak wijen, minyak ikan lalu kasih garam dan penyedap rasa, kalo udah tercampur rata tuangkan sawi hijau&daun bawang yg hijaunya saya kasih terakhir supaya sawinya gak over cook oh iya koreksi rasaya..
  5. Setelah itu siapkan di piring buat anak dan keluarga. Selamat mencobaπŸ˜€.

Mie goreng merupakan salah satu makanan khas Asia yang paling populer, terutama di Indonesia. Nah kali ini IDN Times coba kasih kamu rekomendasi resep mie goreng spesial ala abang-abang yang jauh lebih enak dan tentunya higienis. Mie goreng merupakan salah satu varian mie yang dimasak tanpa menggunakan kuah. Mie goreng memang sangat nikmat bila dimakan pada malam hari. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Mie goreng spesial resep keluarga Untuk Pemula"

Posting Komentar