{Cara Membuat Bolu singkong kukus unicorn yang Renyah

Bolu singkong kukus unicorn. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis. Warnanya yang cantik bisa disajikan untuk Gulung kembali, lalu potong-potong sesuai selera.

Bolu singkong kukus unicorn Bosan kalau cuma digoreng apa dikolak. Lupa waktu belanja bulanan tuh,aq ada Beli singkong dua buah udah dua mingguan lebih sllu terabaikan,ea jd busuk gitu. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak Bolu singkong kukus unicorn hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu singkong kukus unicorn yuk!

Bahan-bahan Bolu singkong kukus unicorn

  1. Diperlukan 750 gr Singkong Parut (diperas tapi jangan terlalu kering).
  2. Dibutuhkan 200 gr Gula Pasir.
  3. Dibutuhkan 4 Butir Telur.
  4. Sediakan 1 Sdt Sp.
  5. Diperlukan 1 Sdt Vanili Bubuk.
  6. Diperlukan 50 gr Terigu.
  7. Dibutuhkan 2 Sdm Maizena.
  8. Siapkan 4 Sdm Susu Bubuk.
  9. Siapkan 1 Sdt Baking Powder.
  10. Gunakan 2 Bungkus Santan Kara 65 ml.
  11. Sediakan 150 gr Margarin Cair.
  12. Sediakan Pewarna makanan (sesuai selera).
  13. Diperlukan TOPING (SESUAI SELERA) :.
  14. Diperlukan Buttercream.
  15. Siapkan Keju Parut.

Simak ✅ resep cara membuat kue bolu singkong kukus yang enak berikut. Tidak hanya dikreasikan menjadi kue bolu singkong namun juga bisa dibuat menjadi beberapa kreasi makanan seperti halnya getuk, tape, keripik singkong, singkong goreng dan lain sebagainya. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bolu singkong kukus unicorn

  1. Mixer telur, gula pasir dan sp dengan kecepatan tinggi hingga putih dan mengembang. Masukkan vanili, mixer rata..
  2. Turunkan mixer ke kecepatan rendah, masukkan singkong sedikit demi sedikit sambil terus dimixer hingga singkong tercampur rata..
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah, kemudian matikan mixer..
  4. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan spatula hingga rata..
  5. Terakhir masukkan margarin yang sudah dicairkan. Aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata..
  6. Bagi adonan sesuai selera dan beri pewarna sesuai selera. Tuang selang seling ke dalam loyang yang sudah dioles margarin atau minyak. Hentakkan loyang sebelum dikukus..
  7. Kukus ± 35 menit (kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutup kukusan dibungkus dengan kain).
  8. Jika sudah matang, keluarkan dari kukusan, tunggu dingin baru keluarkan dari loyang, beri toping dan dipotong potong..
  9. Sajikan bersama teh, enjooyy πŸ˜‹.

Ada banyak resep bolu kukus yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah bolu kukus pelangi dengan bahan utama singkong yang lembut dan empuk. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Nama singkong sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat luas. Selain dengan rasanya yang enak, singkong juga mudah dicari dan harganya cukup bersahabat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bolu singkong kukus unicorn yang Renyah"

Posting Komentar