{Cara Memasak Semur Ayam Kecap yang Enak

Semur Ayam Kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Resep Semur Ayam Super gampang dan cepat. Di akun instagram sudah banyak yang mencoba.

Semur Ayam Kecap Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Sobat dapat membuat Semur Ayam Kecap hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Semur Ayam Kecap!

Bahan Semur Ayam Kecap

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam potong 8 bagian.
  2. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  3. Gunakan secukupnya Air.
  4. Gunakan Minyak untuk menumis.
  5. Siapkan Garam masak.
  6. Siapkan sesuai selera Kaldu.
  7. Dibutuhkan Gula pasir.
  8. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 8 siung bawang merah.
  10. Diperlukan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 butir kemiri sangrai.
  12. Dibutuhkan 1 SDT ketumbar bubuk.
  13. Dibutuhkan 1/2 butir biji pala.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Diperlukan Tomat (saya skip).
  16. Gunakan Kunyit (saya skip).
  17. Sediakan 1 SDT Merica.
  18. Diperlukan Bumbu Utuh.
  19. Gunakan 2 lembar daun salam.
  20. Diperlukan 1 batang sereh.
  21. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.

Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Kecap

  1. Cuci bersih ayam, dan beri air perasan jeruk nipis, lalu sisihkan, siapkan bumbu halus dan bumbu utuhny.
  2. Panaskan sedikit minyak dalm wajan dan tumis semua bumbunya hingga matang sempurna. Lalu tambahkan sedikit air dan biarkan mendidih baru masukan potongan ayamnya dan biarkan hingga ayam setengah matang.
  3. Jika ayam sudah setengah matang masukan kecap manis secukupnya dan aduk" hingga merata, diamkan lagi hingga air menyusut sesuai dgn selera kita, baru bumbui dengan garam,gula,dan kaldu sesuaikan dengan rasa yg diinginkan. Jika sudah pas matikan api dan sajikan lalu beri taburan bawang goreng.

Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah Adapun semur sendiri memiliki bumbu dasar perpaduan antara bawang dan kecap manis. Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's. Mengenai bumbu dasar dari semur ayam sendiri adalah perpaduan antara kecap manis dan bawang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Semur Ayam Kecap yang Enak"

Posting Komentar