{Resep Ayam kecap pedas manis Untuk Pemula

Ayam kecap pedas manis. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Ayam kecap pedas manis. foto: Instagram/@cheche_kitchen. Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali membuat kita lupa diri.

Ayam kecap pedas manis Bagaimana cara membuat ayam kecap pedas manis yang enak? Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini dengan sepiring nasi hangat yang pulen dan nikmati selagi masih segar baru diangkat dari wajan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak Ayam kecap pedas manis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ayam kecap pedas manis!

Bahan-bahan Ayam kecap pedas manis

  1. Gunakan 500 gr paha atas ayam.
  2. Gunakan 1 buah tomat (potong2).
  3. Siapkan 1 btg daun bawang (iris).
  4. Sediakan 2 buah kentang (potong jadi 4 bagian).
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Dibutuhkan 2 sdm saos tomat.
  7. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  9. Diperlukan 1 sdm gula merah.
  10. Dibutuhkan Secukupnya air.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah (haluskan).
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Dibutuhkan 1 sdt baceman bawang putih.
  14. Dibutuhkan 7 buah cabe rawit merah rebus lalu haluskan.
  15. Siapkan 1 ruas jari jahe (geprek).
  16. Gunakan Secukupnya biji pala bubuk.
  17. Diperlukan Secukupnya garam kaldu jamur & lada bubuk.
  18. Diperlukan 2 sdm salted butter (u/ menumis).

Tak panjang lebar lagi, yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas seperti berikut ini. Kami menjual Ayam kecap pedas manis dengan harga terjangkau dan kami melayani disekitar Kota dan Kabupaten Kupang. Satu lagi olahan ayam yang dijamin bisa buat kita nagih untuk makannya. Menu ini juga enak banget disantap bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap pedas manis

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis diamkan sesaat lalu bilas kembali. Ulek bawang merah cabe ketumbar lalu tumis baceman bawang putih sebagian bawang bombay & jahe hingga harum. Masukan ayam & kentang masak sampe ayam berubah menjadi putih tuang air juga kecap manis, saos tiram, saos tomat & gula merah. Beri garam lada bubuk kaldu jamur.
  2. Masak sampe ayam empuk & kuah sedikit asat cemplung sisa bawang bombay tomat juga daun bawang. Aduk2 sebentar matikan api kompor.

Resep Ayam Pedas Manis. deskripsi. bahan. langkah. Resep ayam kecap pedas kental berikut bisa kamu buat di rumah. Kentalnya ayam kecap ini nggak pakai santan ya, tapi pakai kecap dan air saja Padua cabe rawit dan kecap manis membuat sajian ayam kecap pedas manis ini diburu banyak orang. biar hemat, nggak perlu beli, masak aja di rumah. Ayam yang dimasak dengan kecap manis dan cabai ini bisa menjadi pilihan menu sehari-hari yang enak. Sajikan dengan tumisan sayur dan nasi putih Masak sampai matang dan meresap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ayam kecap pedas manis Untuk Pemula"

Posting Komentar