{Resep Seblak kwietau yang Enak

Seblak kwietau. Hari ini aku ingin berbagi cara membuat seblak dari kwetiau. bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapat cara membuatnya pun sangat gampang. Lihat juga resep Seblak Rainbow sehat enak lainnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Seblak kwietau Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Seblak adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Namun beberapa sumber menyebutkan seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Seblak kwietau hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Seblak kwietau yuk!

Bahan-bahan Seblak kwietau

  1. Sediakan Mie kwietau.
  2. Dibutuhkan 2 Sosis rasa sapi.
  3. Diperlukan Macaroni sayur.
  4. Sediakan 1 buah Wortel.
  5. Sediakan 3 batang Daun bawang.
  6. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  7. Diperlukan 1 butir Telur.
  8. Dibutuhkan Gula.
  9. Diperlukan 1 liter Air.
  10. Siapkan Bumbu.
  11. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  12. Diperlukan 4 buah Cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 10 buah Cabe merah keriting.
  14. Sediakan Kunyit.
  15. Siapkan Garam.
  16. Diperlukan 1 butir Kemiri.

Spot seblak di Malang harga murah. Fenomena seblak memang sedang trend akhir-akhir ini. Seblak sendiri adalah jajanan khas asal Kota Bandung, yang terbuat dari. Resep Seblak Bandung Kumplit, Lezat, Lengkap dengan Bumbu.

Langkah-langkah membuat Seblak kwietau

  1. Rebus mie dalam air mendidih selama 3 sampai 5 kemudian tiriskan.
  2. Potong potong wortel,sosis,dan daun bawang.rajang kasar bawang merah setelah itu haluskan bumbu.
  3. Siapkan wajan masukkan 3 sendok makan minyak goreng,tumis bumbu kemudian masukkan sosis,daun bawang,dan wortel tumis hingga layu masukkan air tambahkan gula,macaroni,dan bawang merah masukkan telor aduk hingga telor tidak menggumpal terakhir masukkan mie kwietau.tunggu 5 menit cek rasa jika sudah matikan kompor. Siap disajikan. SELAMAT MENIKMATI.

Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak Bandung komplik yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. KOMPAS.com - Seblak mi instan bisa jadi pilihan makanan yang nikmat disantap saat cuaca mendung atau sedang hujan. Isian yang digunakan di dalam seblak mi instan bisa disesuaikan dengan selera. #seblak Schau dir bei TikTok kurze Videos รผber #seblak an. Tersedia berbagai rasa Seblak kemasan & praktis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Seblak kwietau yang Enak"

Posting Komentar