{Cara Memasak Nasi goreng sambal roa yang Gurih

Nasi goreng sambal roa. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Halal Home Based Nasi Sambal Goreng Sedap. Each pkt consists of: Nasi Bagedil Sambal goreng Ayam Drumstick Lemak or Beef Daging Rendang Urap Acar Timun (No Terong) Sambal Belacan.

Nasi goreng sambal roa Sambal Roa sangat populer di Manado, dimakan dengan apa aja jg enak. Terlebih lagi, membuat nasi goreng sangat mudah! Salah satu nasi goreng khas Indonesia adalah nasi goreng rumahan spesial yang dapat anda hidangan menjadi menu utama di tengah keluarga. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak Nasi goreng sambal roa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Nasi goreng sambal roa yuk!

Bahan Nasi goreng sambal roa

  1. Siapkan 4 piring nasi putih.
  2. Siapkan 3 sdm Ikan roa halus.
  3. Sediakan 3 batang sosis.
  4. Gunakan Bumbu halus :.
  5. Diperlukan 4 siunh bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 5 cabe keriting.
  8. Siapkan 6 cabe rawit.
  9. Diperlukan 2 butir kemiri.
  10. Diperlukan 5 sdm minyak goreng.
  11. Sediakan Bahan tambahan :.
  12. Siapkan Kecap,saus tiram.
  13. Sediakan sesuai selera Gula,garam,penyedap.
  14. Siapkan Topping : telur,kerupuk,dan selada.

Untuk anda yang akan membuatnya di rumah, tidaklah sulit. Bahkan dengan bahan dan bumbu yang mudah untuk didapatkan. Saya belajar Nasi Goreng Sambal Belacan dari Wan Azian, kakak ipar saya lama dulu. Selepas mengajar pembantu rumah cara cara membuatnya, saya tak pernah lagi memasak sendiri.

Langkah-langkah memasak Nasi goreng sambal roa

  1. Potong serong sosis/sesuai selera,panaskan minyak,masukkan sosis,goreng sebentar saja lalu masukkan bumbu halus,ikan roa, tumis hingga wangi..
  2. Tambahkan garam,gula,penyedap sesuai selera,tes rasa... Lalu masukkan nasi,tambahkan kecap dan aduk hingga rata.
  3. Hidangkan nasi goreng dgn topping kesukaan...🤗🤗.

Jadi saya dah lupa bahan bahannya dan terpaksa agak agak jer. Yang saya ingat, bahan diguna tu ala ala. Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas. Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Nasi goreng sambal roa yang Gurih"

Posting Komentar