{Cara Memasak Bolu mandarin kukus yang Enak

Bolu mandarin kukus. Bolu mandarin kukus takaran sendok ekonomis. Resep Bolu Mandarin Kukus Super Lembut dapat anda lihat pada video slide berikut. Bolu Mandarin Kukus Ekonomis Tanpa Oven Takaran Sendok.

Bolu mandarin kukus Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas. Kawan-kawan dapat menghidangkan Bolu mandarin kukus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu mandarin kukus yuk!

Bahan-bahan Bolu mandarin kukus

  1. Diperlukan Bahan kering.
  2. Dibutuhkan 95 gram tepung terigu (segitiga biru).
  3. Gunakan 1 sachet susu dancow.
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizenna.
  5. Siapkan Bahan basah.
  6. Diperlukan 4 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdt SP.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  9. Sediakan 120 gr gula pasir.
  10. Gunakan Sejumput garam.
  11. Diperlukan Bahan tambahan.
  12. Gunakan 100 ml minyak sayur.
  13. Diperlukan 2 sdm pasta coklat.
  14. Sediakan 1 sdm pewarna makanan coklat.
  15. Diperlukan 1 sdm pewarna makanan kuning muda.

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Kamu bisa coba untuk membuat bolu kukus yang satu ini, rasanya dijamin enak. Yang belum bisa bikin bolu kukus, boleeh dong. Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas.

Cara membuat Bolu mandarin kukus

  1. Pertama: campur semua bahan basah, mixer sampai sampai mengembang..
  2. Laluu masukkan bahan kering yg sudah di campur kedalam bahan basah. Lakukan secara bertahap.mixer sampai semua menyatu saja..
  3. Setelah itu masukan minyak sayur dan aduk secara merata menggunakan spatula..
  4. Laluuuu pisahkan adonan menjadi 2 bagian. Lalu beri masing” bagian dengan warna coklat dan kuning..
  5. Panaskan kukusan, jangan lupa penutupnya di beri alasan kain. Setelah ituu masukan dahulu adonan coklat kedalam loyang berukuran 20x10 dan kukus selama 10 menit..
  6. Setelah permukaan coklat kokoh, masukkan adonan kuning. Dan kukus selama 20-25 menit..
  7. Taraaaaaa sudah matang!!!! Angkat potong dann happppp...

Kali ini kami menyajikan langkah mudah untuk membuat bolu Mandarin namun. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Bolu mandarin kukus yang Enak"

Posting Komentar