{Cara Membuat Soto ayam medan Anti Ribet

Soto ayam medan. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini.

Soto ayam medan Ada Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Bogor, Soto Jawa Timur, Soto Medan dan masih banyak Kalau tidak ada daging sapi, soto ayam nggak kalah lezatnya. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Resep Soto Ayam Medan gurih dan enak, siapa yang tak kenal makanan populer yang satu ini. Teman-teman dapat menyiapkan Soto ayam medan hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Soto ayam medan!

Bahan-bahan Soto ayam medan

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 700 ml santan encer.
  3. Sediakan 300 ml santan kental.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 3 lembat daun salam.
  6. Siapkan 3 butir kapulaga.
  7. Sediakan 1 batang sereh.
  8. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 1 sdt garem.
  10. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  12. Diperlukan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 7 siung bawang merah.
  14. Sediakan 5 siung bawang putih.
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 1 sdt merica.
  17. Sediakan 2 cm jahe.
  18. Sediakan 3 cm kunyit.
  19. Diperlukan 3 butir kemiri.
  20. Diperlukan 1/2 sdt jinten.
  21. Siapkan Pelengkap.
  22. Sediakan Perkedel kentang.
  23. Gunakan Tauge, siram air hangat.
  24. Gunakan Telor rebus.
  25. Sediakan Soun seduh.
  26. Dibutuhkan Jeruk limau.
  27. Gunakan Tomat.
  28. Sediakan Emping (saya skip).
  29. Gunakan 1 batang daun bawang iris.
  30. Siapkan Sambal.

Soto adalah salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang dari berbagai macam daerah. Resep Soto Ayam - Soto ayam merupakan salah satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa.

Langkah-langkah memasak Soto ayam medan

  1. Tumis bumbu halus sampai harum masukan sereh,lengkuas, daun salam,kapulaga, daun jeruk dan ayam tuang santan cair sambil diaduk-aduk agar tidak pecah. Bumbui dengan garam, gula tunggu sampai ayam matang ambil ayam...
  2. Masukan santan kental aduk-aduk hingga mendidih jangan sampai santan pecah,koreksi rasa masukan daun bawang kemudian matikan api.
  3. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam hingga permukaannya cukup kering. Setelah itu suwir-suwir dagingnya dan sisihkan. Masukkan ayam suwir dan bahan-bahan pelengkap ke dalam mangkuk, lalu tuang kuah soto sajikan..

Penyajian: Atur potongan daging goreng dan ayam goreng dalam mangkok saji, tuangi kuah soto panas. Soto Medan menjadi salah satu kuliner yang dicari jika berwisata di kota Medan. Tuang santan kental ke dalam kuah soto, aduk terus agar santan tidak pecah. Soto Medan asli juga terkenal dengan kuah soto yang enak dan benar-benar gurih. Resep soto medan ayam kampung atau bisa pakai daging sapi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Soto ayam medan Anti Ribet"

Posting Komentar