{Resep Rendang sapi manyus Anti Ribet

Rendang sapi manyus. Kali ini aku mau share cara memasak rendang daging sapi yang kering dan maknyuuss biar kayak restoran padang gituu hehe. Rendang Sapi is one of the most popular dishes from Padang, West Sumatra. Padang is known by their delicious meals made from coconut milk.

Rendang sapi manyus Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. English (US) · Suomi · Svenska · Español · Português (Brasil). Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan Rendang sapi manyus hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rendang sapi manyus yuk!

Bahan Rendang sapi manyus

  1. Sediakan 1 kg daging sapi.
  2. Sediakan 8 siung bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 batang serai.
  5. Dibutuhkan 4 lembar daun salam.
  6. Gunakan 3 cm laos.
  7. Gunakan 10 buah cabai merah.
  8. Sediakan 5 buah cabai rawit.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh merica.
  10. Siapkan Garam.
  11. Gunakan Merica.
  12. Diperlukan Penyebab rasa sapi.
  13. Diperlukan 1 bungkus santan kara.

Kenapa bunda harus nyobain Rendang dan Kentang Kering J'DEERRR? Membuat rendang membutuhkan teknik memasak yang tepat untuk menghasilkan masakan Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk, berikut rahasianya.

Langkah-langkah memasak Rendang sapi manyus

  1. Potong dan cuci daging sapi sesuai selera.
  2. Blender bumbu halus (cabai merah cabai rawit,bawang merah,bawang putih,merica)geprek Laos dan serai.
  3. Panaskan wajan dan beri minyak secukupnya.
  4. Lalu goreng bumbu yang sudah dihalus kan beserta bahan tambahan Laos,serai dan daun salam.
  5. Masak hingga harum dan keluar minyak dari bumbu itu menandakan bumbu matang lalu masukan daging tambah kan air 1atw 2 gelas.
  6. Tunggu sampai air surut dan bumbu mengental.
  7. Setelah terlihat bumbu mengental dan mengeluarkan minyak itu tandanya sudah matang.
  8. Siap di sajikan.

Sapi kawin dengan manusia kampung lele. Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang paling terkenal di dunia. Rendang is originated from the Minangkabau ethnic group in the city of Padang in West Sumatra, Indonesia. It is sometimes known as Randang in Minang dialect.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Rendang sapi manyus Anti Ribet"

Posting Komentar