{Resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda yang Gurih

Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda. Cari Jamur Di Pekarangan Untuk Lauk Sarapan. Oseng Oseng Gori Tewel Nangka Muda Terenak Di Dunia. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda Ala Jawa Timur An Jangan Lodeh Tewel Enak Banget.

Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda Masak Tewel Iga Sapi Sayur Tewel Nangka Muda Salembrot Bajidot. Agar lebih nikmat dan bergizi, Anda juga dapat menambahkan jagung manis muda. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda!

Bahan-bahan Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda

  1. Sediakan 1 wadah daun melinjo muda.
  2. Sediakan 1 genggam kecambah kedelai (buang kulit arinya).
  3. Gunakan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Siapkan 1,5 sdt garam kasar.
  5. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 5 biji asam jawa (menyesuaikan).
  7. Sediakan 1,3 liter air.

Makanan yang sering dikonsumsi menggunakan buah melinjo adalah sayur asem. Bunga dan daun tanaman melinjo yang dikenal dengan sebutan Kroto So umumnya dikonsumsi sebagai sayuran. Panen bunga dan daun melinjo muda dapat dilakukan kapan saja tergantung kondisis dan kebutuhan. Sesuai selera ayam, sesuai selera buncis, sesuai selera wortel, sesuai selera daun so/melinjo, tomat, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daun salam, jahe, laos, asam jawa, garam, penyedap rasa.

Cara membuat Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda

  1. Didihkan air bersama irisan bawang merah, garam, gula dan kaldu bubuk..
  2. Masukkan kecambah kedelai. Tunggu sampai empuk. Tes rasa!.
  3. Jika manis, asin dan asamnya sudah pas, masukkan daun melinjo muda..
  4. Aduk sesekali, tak perlu lama, jika daun melinjo sudah mulai layu, matikan api kompor. Siap disajikan 😊 happy cooking....

Dengan makan sayur daun melinjo muda ini, anda akan memiliki berat badan yang ideal. Bila anda sekarang memiliki indikasi obesitas, tak ada salahnya Khasiat Daun So juga bisa untuk melancarkan keluarnya air seni. Untuk anda yang sedang susah kencing maka sayuran daun melinjo muda ini. Resep Sayur Asem Jakarta - Versi wikipedia sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan sayur khas Indonesia yang disukai banyak Umumnya bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sayur asem adalah kacang tanah, nangka muda, melinjo, belimbing sayur, labu siam. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Sayur Asem Godhong So / Daun Melinjo Muda yang Gurih"

Posting Komentar