{Cara Memasak Soto ayam kuah bening Anti Ribet

Soto ayam kuah bening. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e. Bumbu soto ayam kuah bening ini menggunakan bahan bahan alami sederhana dan cukup mudah bunda dapatkan karena semua tersedia di pasar pasar tradisional.

Soto ayam kuah bening Olahan makanan soto ayam ini juga banyak dijual di Karena olahan makanan soto ayam kuah bening ini cukup laris di pasaran hal ini pastinya telah memberikan kesempatan bisnis yang sangat. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat Soto ayam kuah bening hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Soto ayam kuah bening!

Bahan Soto ayam kuah bening

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 10 bh bawang merah.
  3. Dibutuhkan 6 bh bawang putih.
  4. Dibutuhkan Seruas kunyit besar.
  5. Siapkan 1 sdt jinten.
  6. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 3 bh kemiri.
  8. Diperlukan 1 bh pala.
  9. Diperlukan Bumbu di atas blender sampai halus.
  10. Dibutuhkan Seruas jahe geprek.
  11. Siapkan 2 btg serei.
  12. Gunakan 1 btg daun bawang besar.
  13. Siapkan 2 btg sledri simpul.
  14. Gunakan 5 btr cengkeh.
  15. Diperlukan Kaldu jamur, garam,.
  16. Diperlukan 1500 ml air.
  17. Diperlukan 5 lbr daun jeruk.

Yuk membuat masakan soto ayam kuah bening untuk keluarga tercinta. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk.

Cara memasak Soto ayam kuah bening

  1. Siapkan, bersihkan ayam. Blender hingga halus.
  2. Tumis semua blender bersama sere, daun jeruk, jahe, cengkeh. Tumis hingga harum, masukan ayam masak hingga harum..
  3. Didihkan air, masukan ayam beserta dengan bumbunya, masak dengan api kecil selama 30menit, lalu masukan daun bawang pot dan seledri, beserta, kaldu jamur, garam, masak 30 menit lagi. Api kecil. Koreksi rasa, sajikan. Saya pakai soun, telur rebus, ayam, sambal, kerupuk.
  4. Ayam yg di rebus di angkat, di tiriskan dan di goreng sebentar, lalu di siur siur. Enak di makan sama nasi atau bubur..

Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. Masakan soto ayam biasanya memiliki kuah kuning yang merupakan akibat dari ramuan kunyit yang ada didalamnya. Tetapi ada juga jenis soto yang bening atau dikenal Mungkin se-bahagian anda pasti menganggap ini kuah sop. Kendati-pun kuahnya bening, ini adalah masakan soto bukan sop. Also known as Soto Ayam Lamongan, this chicken soup is characterized by its clear soup, without coconut milk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Soto ayam kuah bening Anti Ribet"

Posting Komentar