{Resep Sup ayam kecap ala Ratna Kekinian

Sup ayam kecap ala Ratna. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Kemudian bumbui ayam dengan air jeruk nipis dan satu sendok teh garam.

Sup ayam kecap ala Ratna In Indonesia, ayam kecap commonly is poached chicken cut in pieces, which includes its bones. However, there is a variant called ayam panggang kecap which uses identical sweet soy sauce and spices, but the chicken is boneless fillet and being grilled instead. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian and Malaysian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis or kicap lemak manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan Sup ayam kecap ala Ratna hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup ayam kecap ala Ratna!

Bahan-bahan Sup ayam kecap ala Ratna

  1. Dibutuhkan 1/4 gr paha ayam yg sudah di potong.
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Sediakan secukupnya Kecap manis.
  6. Sediakan Bawang goreng utk taburan.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 2 butit kemiri.
  11. Sediakan 1/2 sdt merica.
  12. Sediakan 2 sdm minyak utk menumis.

In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce). Semur ayam ini akan kami bumbui dengan kecap manis sehingga memiliki rasa yang lebih nikmat lagi. Setelah anda melihat Resep dan Cara Membuat Semur Ayam Kecap diatas, pasti anda ingin segera membuatnya dan disajikan sebagai menu tambahan dalam keluarga. Untuk memicu stamina, sup ayam ini sangat cocok jadi lauk andalan hari ini.

Langkah-langkah membuat Sup ayam kecap ala Ratna

  1. Kita cuci bersih ayam, sisihkan.
  2. Kita tumis bumbu halus sampai harum, kemudian kita masukkan potongan ayam, cabe rawit, dan kecap. Masak sampai airnya sedikit mengental...
  3. Kemudian tambahkan garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa...
  4. Setelah matang kita angkat lalu letakkan di dalam mangkuk dan kita beri taburan bawang goreng.. Taraaa.. siap deeehh..simple kan bunda☺☺.

Membuatnya mudah dan proses perebusan yang lama membuat Cara membuat: Lumuri potongan ayam dengan kecap asin dan air jeruk nipis hingga rata. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Nah, jadi jangan ragu lagi menikmati kelezatan sup ayam, karena Anda juga sekaligus akan menuai banyak manfaat kesehatan. Resep Ayam Kecap - Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Sup ayam kecap ala Ratna Kekinian"

Posting Komentar